Medali Piala Dunia 2022 Milik Dybala Dipajang di Museum Roma

ADVERTISEMENT

Medali Piala Dunia 2022 Milik Dybala Dipajang di Museum Roma

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 05 Jan 2023 03:00 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 18: Paulo Dybala of Argentina touching the World Cup during the trophy ceremony following the FIFA World Cup Qatar 2022 Final match between Argentina and France at Lusail Stadium on December 18, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)
Dybala turut mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Foto: Getty Images/Jean Catuffe
Roma -

Paulo Dybala menyerahkan medali juara Piala Dunia 2022 miliknya kepada Arsip Sejarah AS Roma. Dengan begitu, suporter yang berkunjung ke museum milik Giallorossi bisa melihatnya dari dekat.

"Paulo Dybala telah mempercayakan medali juara Piala Dunia miliknya kepada Arsip Sejarah klub," bunyi pernyataan resmi Roma, Rabu (4/1/2023).

Dybala tak memberikan medali itu secara sepenuhnya kepada Roma. Ia hanya meminjamkan saja dalam kurun waktu tertentu, dan nantinya akan dikembalikan lagi kepadanya. Meski begitu, langkah yang dilakukan pemain 29 tahun itu tetap mendapat pujian.



Dybala merupakan bagian dari skuad Argentina yang sukses menjadi juara di Qatar usai mengalahkan Prancis di final lewat adu penalti. Selama turnamen, kiprah La Joya bisa dibilang tak terlalu bersinar.

Ia baru diturunkan untuk pertama kalinya di babak semifinal, itu pun di babak kedua saat Argentina sudah unggul 3-0 atas Kroasia. Namun di babak final, ia memiliki peran yang krusial.

Meski baru masuk di akhir babak tambahan dan bisa dibilang belum 'panas', Dybala tetap ikut serta dalam adu penalti dengan menjadi penendang kedua setelah Lionel Messi. Sepakannya ke arah tengah sukses mengecoh kiper Prancis, Hugo Lloris.

Dybala baru bergabung dengan Roma pada musim panas lalu setelah bermain di Juventus selama tujuh tahun. Kontraknya yang tak diperpanjang oleh Bianconeri membuatnya cabut dari Turin secara cuma-cuma.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT