Inter Diklaim Ingin Menjual Skriniar Musim Panas Lalu

ADVERTISEMENT

Inter Diklaim Ingin Menjual Skriniar Musim Panas Lalu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 09:40 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 23: Milan Skriniar of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale and Empoli FC at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2023 in Milan, Italy. (Photo by Giuseppe Cottini/Getty Images)
Milan Skriniar hampir dijual Inter Milan musim panas lalu (Getty Images/Giuseppe Cottini)
Milan -

Inter Milan rupanya sudah ingin menjual Milan Skriniar musim panas lalu. Alih-alih mendapatkan uang, Nerazzurri kini bisa kehilangan Skriniar cuma-cuma.

Skriniar cuma punya masa tinggal hingga 30 Juni nanti. Inter sudah berupaya untuk membicarakan kontrak baru dengan Skriniar, tapi selalu menemui jalan buntu.

Padahal Inter sudah memberikan tawaran maksimal 6 juta euro plus bonus agar Skriniar mau bertahan. Tapi, Skriniar kabarnya meminta sampai 9 juta euro plus bonus teken kontrak senilai 25 juta euro.

Nominal itu terlalu besar untuk Inter yang masih dilanda krisis keuangan, sehingga diskusi kontrak baru mandek. Bahkan Inter berpeluang kehilangan Skriniar cuma-cuma, karena eks pemain Sampdoria itu bisa bernegosiasi dengan klub lain bulan ini.

Kondisi diklaim muncul karena ulah Inter sendiri yang berniat menjual Skriniar musim panas lalu. Saat itu Inter mendapat tawaran 60 juta euro dari Paris Saint-Germain namun Skriniar menolak.

Sebab, Skriniar masih ingin bertahan dan merasa akan mendapat kontrak baru.

"Faktanya adalah keputusan untuk menjual Milan Skriniar musim panas lalu datang dari Inter, bukan dari pemain. Keputusan klub untuk bernegosiasi dengan PSG, yang mana kami juga diinformasikan," ujar agen Skriniar, Roberto Sistici, kepada Telenord.

"Sampai satu tahap, negosiasi berhenti dan pemain menerima dengan lapang dada, menghormati kontrak karena dia adalah pemain profesional."

"Setelah itu kami sempat bertemu dengan Inter beberapa kali untuk membicarakan kontrak baru. Pada November 2022, Inter memberikan proposal mereka dan sebulan kemudian, sebelum Natal, saya bilang ke Inter kalau kami menolak kontrak itu."

"Saya lantas mengonfirmasi lagi keputusan itu pada bulan Januari, sebelum Piala Super Italia, kepada Beppe Marotta dan Piero Ausilio bahwa kami bebas bernegosiasi dengan klub manapun."

"Sebenarnya kami tidak perlu memberitahukan kepada mereka, tapi kami tetap melakukannya karena saya dan pemain merasa itu adalah langkah yang tepat, demi menjaga profesionalitas dan transparansi."

Inter Milan kini cuma bisa gigit jari karena Skriniar kemungkinan akan pergi, tanpa ada uang sepeserpun. Skriniar tengah didekati Paris Saint-Germain, Chelsea, dan beberapa klub top Eropa.

"Untuk saat ini, sepertinya tidak mungkin (lanjut di Inter)."

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT