Milan Jadi Bulan-bulanan

ADVERTISEMENT

Milan Jadi Bulan-bulanan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 09:00 WIB
AC Milans Rafael Leao reacts after the fourth goal against his team during the Italian Serie A soccer match between Lazio and AC Milan at the Olympic Stadium in Rome, Tuesday, Jan. 24, 2023. (AP Photo/Gregorio Borgia)
AC Milan dihabisi Lazio 0-4. (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Roma -

AC Milan belum lepas dari jeratan hasil negatif. Dibantai Lazio, Rossoneri menyadari banyak hal berjalan salah di tim.

Milan dihabisi Lazio 0-4 di Olimpico, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Juara bertahan Liga Italia itu dibobol Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto, dan Felipe Anderson.

Ini jadi laga kelima beruntun Milan tanpa kemenangan. Mereka dua kali imbang dan tiga kali kalah dalam periode itu, mencetak empat gol sementara kebobolan 12 gol.

Khusus di Liga Italia, hasil-hasil belakangan ini sudah membuat Diavolo Rosso tercecer makin jauh dalam persaingan gelar dengan Napoli. Mereka kini tertinggal 12 poin dari Napoli di pucuk klasemen.

Di markas Lazio, Milan melepas 10 tembakan seperti tuan rumah. Namun tuan rumah lebih efektif dengan lima peluang on target, sementara Milan cuma tiga.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui timnya kurang mengancam saat menyerang, tapi persoalan lebih besar ada di pertahanan. Olivier Giroud dkk tak mampu membatasi ruang gerak dan celah untuk lawan.

"Segala sesuatunya tak berjalan buat kami pada saat ini. Meski tak menciptakan peluang-peluang mencetak gol yang bagus, kami menciptakan sejumlah situasi yang bisa berbahaya," kata Pioli kepada DAZN dan dikutip Football Italia.

"Saya rasa masalah utamanya adalah ketika kami tak menguasai bola, karena tidak ada cakupan area, kami tak trengginas, dan jelas perlu berkomunikasi lebih baik. Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi ini, yakni bekerja dengan para pemain dan memperbaiki situasi-situasi ketika kami kesulitan," imbuhnya.

Secara keseluruhan, hasil-hasil negatif ini turut berdampak ke mentalitas pula. Ini yang mempersulit situasi karena kedisiplinan taktik para pemain menurun.

"Kami harus secepatnya kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tak menunjukkan kemampuan maksimal," sambung Pioli.

"Ada banyak hal yang tak berjalan saat ini, ada isu-isu mentalitas, taktik, karena kami tertembus sejumlah situasi yang seharusnya bisa diantisipasi dengan berbeda," imbuhnya.



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT