sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 11:43 WIB

Ada Sentuhan Tangan Dingin Solskjaer di Balik Ketajaman Haaland

Putra Rusdi K - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland gives thumbs up at the end of the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Erling Haaland mengungkapkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer menjadi sosok yang membentuknya menjadi penyerang haus gol (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Dortmund -

Erling Haaland mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang membentuknya menjadi penyerang haus gol. Solskjaer mengajarinya banyak hal saat di Molde.

Haaland dianggap sebagai salah satu penyerang paling menjanjikan di Eropa saat ini. Ia memikat banyak pihak usai tampil tajam bersama Red Bull Salzburg di fase grup Liga Champions musim ini berkat torehan delapan gol.

Beberapa klub kemudian tertarik untuk memboyongnya pada Januari lalu, salah satunya Manchester United. Peluang MU saat itu untuk memboyong Haaland terbuka cukup lebar. Manajer Setan Merah Solskjaer punya kedekatan dengan Haaland karena pernah melatihnya di Molde.

Namun, kesempatan untuk bereuni dengan Solskjaer tersebut justru ditepikan oleh Haaland. Ia lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Meski begitu, Haaland tak memungkiri bahwa Solskjaer salah satu sosok yang paling berjasa dalam karier. Ia mengungkapkan bahwa Solskjaer membagi banyak ilmu kepadanya untuk menjadi penyerang yang yang haus gol.

"Ketika saya melihat ke belakang, pada awal tahun 2018 itu menjadi titik balik bagi karier saya. Itu terjadi sebelum pertandingan (melawan SK Brann), saat Solskjaer dan saya berlatih penyelesaian akhir," ungkap Haaland dikutip dari Eurosport.

"Saya ingat dia mengajari saya beberapa aturan dasar. Yang pertama, soal sentuhan. Bahwa saya tidak boleh menggunakan terlalu banyak kekuatan dan berusaha menghancurkan gawang atau kiper dengan bola."

"Saya berlatih sedikit soal itu, tetapi masih gagal mencetak gol. Namun, setidaknya masukannya selama latihan sudah tertanam di pikiran Saya."

"Dia telah mengajari saya banyak hal untuk menjadi tenang dan juga waspada saat bola datang. Maka setelah itu, Anda akan punya peluang untuk mencetak gol. Dia layak mendapat banyak pujian karena telah mengajari saya," jelasnya.



Simak Video "Haaland Tak Sabar Ingin Melawan Bayern Munich "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com