sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 13:09 WIB

Dua Wajah Juergen Klopp

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools German manager Jurgen Klopp (L) and Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski embrace after the UEFA Champions League, last 16, second leg football match Bayern Munich v Liverpool in Munich, southern Germany, on March 13, 2019. (Photo by Peter Kneffel / dpa / AFP) / Germany OUT Bomber Bayern Munich Robert Lewandowski mengatakan, mantan pelatihnya Juergen Klopp memiliki dua wajah.Foto: AFP/PETER KNEFFEL
Munich -

Robert Lewandowski pernah mengecap sukses bersama Juergen Klopp di Borussia Dortmund. Menurut Lewandowski, Klopp punya dua wajah sebagai pelatih dan sosok ayah.

Bintang sepakbola Polandia itu bekerja sama dengan Klopp selama empat tahun untuk memenangi dua titel juara Bundesliga, satu Piala DFB, dan sekali maju ke final Liga Champions. Dia pun mengemas 102 gol plus 42 assist dalam 182 penampilan, yang membuka jalannya menjadi salah satu penyerang tengah terbaik dunia saat ini.

Pada musim panas 2014, keduanya berpisah karena Robert Lewandowski memilih menyeberang ke Bayern Munich. Juergen Klopp pun kemudian meninggalkan Dortmund setahun kemudian untuk menangani Liverpool.

The Reds mulai merasakan kesaktian tangan dingin pelatih karismatik asal Jerman itu. Liverpool kembali ke jajaran tim-tim elite di Inggris bahkan Eropa usai memenangi titel juara Liga Champions dan Premier League dalam dua tahun terakhir.

Dalam wawancaranya dengan ESPN melalui Instagram Live, Lewandowski mengungkapkan bahwa Klopp adalah pelatih favoritnya. "Kurasa... Juergen klopp, dan setelahnya Pep Guardiola. 100 persen," kata dia.

"[Klopp] punya dua wajah. Anda bisa tahu kalau dia itu baik seperti seorang ayah, tapi yang kedua dia seperti seorang pelatih, seorang manajer. Dia bisa mengatakan apapun kepada Anda -- dan aku tidak sedang membicarakan tentang hal-hal baik saja -- tentang hal-hal buruk juga."

"Performa dia sebagai seorang pelatih itu menakjubkan, tapi tidak hanya sebagai seorang pelatih saja melainkan juga seorang manusia," Lewandowski menambahkan.

Kalau Juergen Klopp sudah mendapatkan medali juara Liga Champions, lain halnya dengan Lewandowski. Musim ini Robert Lewandowski akan mencoba mewujudkannya bersama Bayern Munich yang berpeluang besar maju ke perempatfinal usai mengungguli Chelsea 3-0 di leg I babak 16 besar.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com