sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 04:52 WIB

Mola TV Siarkan Bundesliga Hingga 2025

Randy Prasatya - detikSport
Dortmunds German forward Marco Reus and Leverkusens German defender Sven Bender vie for the ball during the German first division Bundesliga football match BVB Borussia Dortmund v Bayer 04 Leverkusen in Dortmund, western Germany on September 14, 2019. (Photo by Hasan BRATIC / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Bundesliga tayang di Mola TV. (Foto: Hasan BRATIC / AFP)
Jakarta -

Mulai musim depan Mola TV memegang hak siar Bundesliga. Televisi berbayar asal Indonesia tersebut bakal menayangkan Bundesliga selama lima tahun.

Tayangan pertandingan Bundesliga nantinya akan meliputi musim 2020/2021 hingga musim kompetisi 2024/2025. Selain pertandingan reguler Liga Jerman, sejumlah laga di ajang DFL Supercup (Piala Super Jerman) dan pertandingan play-off promosi/degradasi juga bakal disiarkan.

CEO Bundesliga International, Robert Klein, dalam keterangan tertulisnya mengaku senang bisa bermitra dengan Indonesia. Selain soal hak siar kompetisi Liga Jerman, Robert Klein juga tak sabar untuk bekerja sama di bidang lain.

"Kami juga sangat bersemangat bekerja sama dengan Mola TV untuk program Garuda Select yang memiliki tujuan mendukung perkembangan talenta lokal sepak bola Indonesia," kata Robert Klein.

Sementara itu, perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyebut Bundesliga sebagai kompetisi yang unik. Selain dihuni sejumlah pemain bintang senior, kompetisi Liga Jerman ini juga terbukti sukses melahirkan muda berbakat alias calon bintang.

"Liga ini memiliki reputasi tak terbantahkan dalam mencetak talenta-talenta muda dari seluruh dunia, dan jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga," kata Mirwan.

Jumlah pertandingan yang nantinya bakal ditayangkan sebanyak 306 laga, meliputi siaran langsung, siaran tunda, maupun siaran ulang. Menarik untuk menyaksikan aksi Robert Lewandowsk dan Erling Haaland berlaga.

Bundesliga International, Mola TV dan seluruh pihak terkait dengan jaringan GMV akan berusaha untuk mempromosikan dan memasarkan Bundesliga, dengan menggunakan keahlian, sumber daya pemasaran serta platforms lokal yang dimiliki.

Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan Bundesliga kepada penggemar sepak bola Indonesia melalui aktivitas di klub-klub sepak bola, klub penggemar sepakbola dan kegiatan umum lainnya seperti kunjungan klub sepakbola dan penampilan legenda Bundesliga serta tur piala Meisterschale.

Para penggemar sepakbola juga dijamin akan dihibur dengan banyaknya gol yang terjadi di pertandingan-pertandingan liga yang memegang predikat Liga dengan jumlah gol rata-rata terbanyak di Eropa untuk 25 tahun terakhir, dengan rata rata 3,2 gol di setiap pertandingan.

Liga Jerman juga merupakan mitra sempurna untuk meningkatkan persepakbolaan Indonesia. Beberapa tahun terakhir, Bundesliga telah mengukuhkan reputasinya sebagai tujuan utama pemain muda yang ingin mengasah keahliannya ke tingkat tertinggi.

Usia rata-rata pemain di Bundesliga adalah 26,5 tahun dan membuatnya menjadi liga termuda di Eropa. Tak diragukan lagi tren ini terus berlanjut dengan talenta-talenta muda baru yang menjanjikan seperti Giovanni Reyna, Jude Bellingham, Tanguy Nianzou yang siap beraksi di musim mendatang.



Simak Video "Bayern Bantai Schalke 8-0, Serge Gnabry Hat-trick"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com