sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 05:30 WIB

Sancho Batal Hengkang, Para Pemain Dortmund pun Senang

Adhi Prasetya - detikSport
Dortmunds Jadon Sancho heads the ball during the first training session of German Bundesliga club Borussia Dortmund at the training grounds in Dortmund, Germany, Monday, Aug. 3, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Sancho tetap memilih serius latihan dengan Dortmund. Foto: AP/Martin Meissner
Jakarta -

Borussia Dortmund memastikan Jadon Sancho bertahan musim depan. Rekan setim winger asal Inggris itu menyambut baik hal tersebut.

Sebelumnya, Sancho gencar diberitakan akan hengkang ke Manchester United musim depan. Setan Merah dikabarkan sudah menjalin kesepakatan personal dengan Sancho, namun mereka gagal memenuhi permintaan Dortmund.

Harga transfer 108 juta Pound yang disodorkan Dortmund masih dianggap terlalu tinggi oleh MU, apalagi Dortmund enggan menerima pembayaran secara bertahap. Akibatnya, negosiasi menemui jalan buntu dan Sancho pun masih berlatih dengan Dortmund sampai sekarang.

Bursa transfer masih jauh dari usai. Masih ada peluang bagi Sancho untuk hengkang. Namun Dortmund sudah tak berminat melepasnya.

"Kami sudah merencanakan Jadon Sancho tetap ada di tim musim ini, keputusan itu sudah final," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyangkut potensi kepindahan Sancho, Senin (10/8).

Tak hanya manajemen, para pemain pun senang dengan bertahannya Sancho di Dortmund sejauh ini. Hal itu diungkapkan langsung oleh gelandang asal Belgia, Axel Witsel.

"Dia (Sancho) bertahan dan kami semua senang," kata Witsel kepada Sky Sports, dikutip Metro.

"Dua musim terakhir dia menjadi salah satu pemain depan terpenting di tim kami. Tentu bagus bagi kami bisa mempertahankannya, setidaknya selama semusim lagi."

Hal senada juga diungkapkan rekan setim Sancho lainnya, Mats Hummels. "Dia bisa menjadi pemain yang membuat perbedaan di lapangan. Saya senang dia bertahan," ujar eks bek Bayern Munich itu.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com