sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 16:19 WIB

Scholes: MU Akan Berkaca dari Transfer Haaland dan Tebus Sancho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
DORTMUND, GERMANY - JUNE 06: Jadon Sancho of Borussia Dortmund reacts to a missed chance on goal during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and Hertha BSC at Signal Iduna Park on June 06, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Paul Scholes yakin Manchester United bakal menebus Jadon Sancho. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Jakarta -

Harapan Manchester United merekrut Jadon Sancho meredup saat Borussia Dortmund menegaskan sang pemain akan bertahan. Paul Scholes yakin itu cuma trik Dortmund.

MU serius mengincar Sancho di musim panas ini, tapi masih terkendala harga. Dortmund selaku pemilik Sancho saat ini mematok harga 108 juta paun dengan tenggat waktu sampai Senin (10/8/2020) waktu setempat.

Sampai batas waktu itu terlewati, MU gagal memberikan penawaran yang memuaskan Dortmund. 'Setan Merah' hanya mampu membayar 70 juta paun dengan sisanya dicicil selama tiga musim hingga 2023.

Alhasil Dortmund pun menahan Sancho di Signal Iduna Park sampai musim depan.

"Kami sudah merencanakan Jadon Sancho tetap ada di tim musim ini, keputusan itu sudah final," ungkap Direktur Keolahragaan Dortmund Michael Zorc seperti dikutip Sportskeeda.

Mantan gelandang MU Owen Hargreaves percaya Dortmund cuma menggertak dengan pernyataan tersebut. Klub Bundesliga itu tahu MU sangat tertarik terhadap Sancho dan mencoba mendapatkan uang lebih banyak dari transaksi ini.

Hal senada diungkapkan Paul Scholes, bekas pemain MU lainnya. Justru Scholes penasaran apakah manajemen serius ingin mendapatkan pemain 20 tahun tersebut.

Tapi berkaca dari pengalaman mengejar Erling Haaland, ia yakin kali ini MU tak akan ragu-ragu membayar. MU seperti diketahui sempat hampir mendapatkan Haaland, tapi enggan memenuhi permintaan RB Salzburg hingga akhirnya disalip Dortmund. Haaland ditebus Dortmund seharga 20 juta euro.

"Mereka cuma mengejar uang sedikit lebih banyak dari sana, iya enggak? Dia adalah pemain bagus. Kita bicara soal 108 juta paun. Itu adalah uang yang banyak," ujar Scholes kepada BT Sport, dilansir Manchester Evening News.

"Dia terlihat seperti pemain brilian, jadi dia akan meningkatkan tim manapun di dunia sepakbola dengan assist-assist dan gol-golnya."

"Satu-satunya yang ingin saya katakan adalah United dulu begitu menginginkan Haaland dan mereka tidak melangkah lebih jauh dan membayar harga yang diminta. Akankah mereka melakukannya dengan Sancho?"

"Saya rasa mereka akan melakukannya. Kalau Ole sangat ingin mendapatkannya, rasanya mereka akan mendapatkannya," imbuhnya.



Simak Video "Sancho Sudah Bahas Gaji, Jadi Merapat ke MU?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com