sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 06:45 WIB

Alvaro Odriozola Musim Ini: 2 Tim, 10 Laga, 4 Trofi

Yanu Arifin - detikSport
WOLFSBURG, GERMANY - JUNE 27: Álvaro Odriozola of Bayern Muenchen in action during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern Muenchen at Volkswagen Arena on June 27, 2020 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images) Alvaro Odriozola sudah meraih 4 trofi dari 10 penampilan di dua tim yang berbeda musim ini. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)
Munich -

Alvaro Odriozola bisa disebut pemain yang hoki betul musim ini. Bek kanan Spanyol itu bisa meraih 4 trofi, hanya dari 10 laga, pada dua tim yang dibelanya.

Odriozola mengawali musim 2019/2020 bersama Real Madrid. Namun, pemain 24 tahun itu minim mendapat kesempatan bermain di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Sepanjang paruh pertama, Odriozola cuma bermain lima kali bersama Madrid. Rinciannya, eks Real Sociedad itu tampil 4 kali di Liga Spanyol, dan sekali di Liga Champions.

Pada bursa transfer Januari, Odriozol dipinjamkan ke Bayern Munich. Lagi-lagi, ia masih minim mendapat kesempatan bermain karena ada Benjamin Pavard di pos bek kanan Die Roten. Odriozola pun cuma bermain 3 kali di Bundesliga, dan masing-masing sekali di Liga Champions serta DFB Pokal.

Jika ditotal, Odriozola baru bermain 10 kali di semua ajang, dari dua tim yang dibelanya musim ini. Namun rupanya, sudah empat trofi didapat sang pemain.

Dilansir Marca, Odriozola bisa tercatat sebagai juara Liga Spanyol 2019/2020 bersama Madrid, meski tak menuntaskan kompetisi di Spanyol. Ia menggenapi gelar Piala Super Spanyol, yang dimenangkannya pada Januari lalu, atau sebelum pindah ke Bayern.

Sementara bersama raksasa Jerman, Odriozola kembali mendapat dua gelar. Pertama titel Bundesliga, dan yang kedua adalah trofi DFB Pokal.

Odriozola sendiri masih berpeluang menambah trofinya. Ia masih membela Bayern di Liga Champions, dan akan menghadapi Barcelona akhir pekan ini. Jika bisa terus melaju dan juara, maka sang pemain bisa meraih trofi kelimanya.



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com