sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Agu 2020 14:45 WIB

Lanjut di Dortmund Dulu Saja, Sancho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jadon Sancho di laga ujicoba Borussia Dortmund melawan Altach, Kamis 12 Agustus 2020. Jadon Sancho disarankan tak usah buru-buru tinggalkan Dortmund. (Foto: www.bvb.de)
Jakarta -

Jadon Sancho masih berada dalam pusaran rumor transfer ke Manchester United. Rekan setimnya di Borussia Dortmund mengingatkan Sancho bahwa masih banyak waktu.

Sancho dikabarkan jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas ini. Tapi minat 'Setan Merah' terhalang harga yang begitu tinggi.

Dortmund kabarnya menginginkan tak kurang dari 108 juta paun untuk Sancho. Hal inilah yang bikin MU mulai berpaling dan mempertimbangkan opsi lain, di antaranya Douglas Costa, Ousmane Dembele, hingga Federico Chiesa.

Harga mahal yang ditetapkan Dortmund untuk Sancho memang bukan tanpa alasan. Pemain asal Inggris itu baru 20 tahun dan tampil gemilang dalam tiga musim bersama Die Borussen.

Ia sudah tampil 99 kali di semua kompetisi sejauh ini, mencetak 34 gol dan 43 assist. Pada musim 2019/2020 lalu, Jadon Sancho membuat 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan.

Kiper Dortmund Roman Buerki menyarankan agar rekan setimnya itu tak buru-buru pindah dan mencari tantangan baru. Tapi ia sejauh ini juga melihat Sancho baik-baik saja bersama tim, setelah beredar kabar MU mundur teratur dari meja negosiasi.

"Jadon masih akan jadi pemain top musim depan kok. Dia tidak kehabisan waktu," kata Buerki kepada Kicker, seperti dikutip Standard.

"Saya rasa dia tidak sedih lanjut jadi bagian dari Borussia Dortmund. Dia datang ke latihan dengan senyuman dan senang bersama kami," imbuh kiper asal Swiss ini terkait masa depan Jadon Sancho.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com