sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Agu 2020 06:00 WIB

Bayern Enggak Punya Duit Buat Bayar Messi

Putra Rusdi K - detikSport
(FILES) In this file photo taken on August 4, 2019 Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi waves before the 54th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Arsenal at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Six-time Ballon dOr winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a Thomas Mueller bercanda bahwa Bayern Munich tak punya duit untuk membayar Lionel Messi (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Munich -

Pilar Bayern Munich, Thomas Mueller, berkelakar timnya tak punya uang untuk merekrut Lionel Messi. Pasalnya, gaji La Pulga tiga kali lebih tinggi darinya.

Messi santer dilaporkan ingin meninggalkan Barcelona. Ia disebut sudah mengirim surat permintaan agar Blaugrana memutus kontraknya pada musim panas ini. Kontrak La Pulga di Camp Nou sendiri masih tersisa hingga Juni 2021.

Jika Messi putus kontrak dengan Barcelona, ia bakal berstatus free transfer dan bisa pindah tim lain secara gratis. Beberapa tim besar semacam Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain dikabarkan sudah mulai mengintip peluang merekrutnya.

Namun, Mueller yakin bahwa Bayern tak tertarik bersaing dengan klub-klub di atas untuk mendaratkan pemain 33 tahun ini. Ia sambil bercanda mengatakan bahwa Die Rotten tak punya uang untuk membayar Messi.

Gaji kapten Argentina ini memang sangat tinggi yaitu yang senilai 99,6 juta euro per tahun atau sekitar Rp 1,73 triliun per tahun. Jumlah tersebut lebih dari empat kali lipat dari gaji Mueller, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer di Bayern.

Mueller juga mengungkapkan bahwa tak bisa membayangkan bahwa Messi bermain di klub selain Barcelona. Hal inilah yang menurutnya membuat gosip kepindahan Messi begitu menarik untuk diikuti.

"Saya berbicara dengan direktur keuangan kami satu atau dua kali selama beberapa bulan terakhir. Menurut saya, kami tak akan bisa melakukan apa-apa," kata Mueller yang ketika ditanya tentang kemungkinan Bayern merekrut Messi dikutip dari French24.

"Selain fans Barcelona, saya paham betul bahwa tak ada yang mengira kepindahan ini bisa terjadi. Orang-orang menjadi penasaran," tambahnya.

(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com