sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 18:27 WIB

Soal Messi, Barca Maunya Selesai secara Kekeluargaan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona bertekad menghindari perdebatan terbuka dengan Lionel Messi. Mereka ingin bernegosiasi dengan Messi secara internal.

Barcelona terancam kehilangan Messi musim panas ini setelah sang pemain dilaporkan meminta kontraknya diputus segera. Padahal tanpa Messi meminta kontraknya diputus pun, posisi Barcelona sudah cukup sulit mengingat ikatan kerja sama mereka tinggal tersisa hingga Juni 2021.

Sejumlah klub sudah mengintai peluang menyomot Messi dari Barcelona. Mereka adalah Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Manajemen Barcelona memastikan saat ini pembicaraan dengan Lionel Messi sedang berlangsung. Direktur Keolahragaan Barca Ramon Planes mengungkapkan bahwa klub senantiasa menghormati Messi dan ingin menghindari perselisihan publik.

Isu kepergian Messi ini seperti diketahui juga berpotensi berlanjut ke jalur hukum karena menyangkut klausul kontrak. Pihak Messi mencoba mengaktifkan klausul putus kontrak, yang menurut Barcelona sudah tak berlaku sejak Juni lalu.

Tapi membawa persoalan ini ke ranah hukum juga akan berpotensi memicu kehebohan lainnya dan selain itu, bertentangan dengan prinsip Barcelona yang ingin memperlakukan Messi dengan penuh hormat.

"Kami tak bisa terlibat dalam perselisihan publik antara Leo dan Barca, tidak satupun dari kami layak mengalami itu," kata Planes kepada Sport.

"Tidak ada yang bilang ke kami bahwa Messi tidak akan datang latihan pekan depan. Semua yang harus dibicarakan akan dilakukan secara internal. Kami punya rasa hormat untuk Messi dan tidak akan mengungkapkan negosiasi," imbuhnya.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com