sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 00:27 WIB

Lewandowski dan Flick Terbaik di Jerman

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 07: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen (L) and Hans-Dieter Flick, head coach of Bayern Muenchen, speak during a training session ahead of their UEFA Champions League round of 16 second leg match against Chelsea FC at Saebener Strasse training ground on August 07, 2020 in Munich, Germany. (Photo by FC Bayern - Handout/Getty Images) Robert Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2020, sementara Hansi Flick dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik (Foto: Getty Images/Handout)
Jakarta -

Dua penghargaan bergengsi diraih personel Bayern Munich. Robert Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman, sementara Hansi Flick jadi Pelatih Terbaik.

Bayern menutup musim 2019/2020 dengan merangkai treble winners. Die Roten melengkapi gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal dengan trofi Liga Champions.

Di Liga Champions, Bayern tampil sebagai juara usai mengalahkan Paris Saint-Germain di babak final. Mereka menaklukkan wakil Prancis itu dengan skor 1-0.

Sukses besar Bayern tak lepas dari performa impresif Lewandowski. Striker asal Polandia itu mencetak 55 gol dalam 47 kali penampilan bersama Bayern di sepanjang musim 2019/2020.

Lewandowski pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2020. Dia mendapatkan 272 suara dari total 525 jurnalis olahraga Jerman yang mengikuti voting yang digelar oleh majalah olahraga, kicker.

Lewandowski mengungguli rekan setimnya, Thomas Mueller (54 suara) dan Joshua Kimmich (49). Dia jadi pemain asing pertama yang meraih penghargaan ini setelah Kevin De Bruyne (Belgia) yang memenanginya pada 2015.

Lewandowski pun merasa sangat bangga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2020.

"Apalagi karena ekspektasi kepada saya semakin tinggi, saya mencoba untuk melampauinya setiap tahun," ujar Lewandowski kepada kicker seperti dikutip situs Bundesliga.

"Saya bekerja keras untuk prestasi saya dan seluruh tim, yang sudah main brilian baik di kompetisi domestik maupun Eropa."

Di kategori pelatih, Hansi Flick terpilih sebagai yang terbaik. Dia menyabet penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2020 setelah mengumpulkan 232 suara, mengungguli Juergen Klopp (Liverpool) dan Christian Streich (Freiburg).

Flick baru ditunjuk sebagai pelatih Bayern pada November 2019 menyusul pemecatan Niko Kovac. Dia kemudian membawa Manuel Neuer dkk tak terkalahkan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi, 29 di antaranya berakhir dengan kemenangan.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com