sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 02:40 WIB

Lewandowski Bisa Main Sampai Umur 40 Tahun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski celebrates after winning at the end of the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by MATTHEW CHILDS / POOL / AFP) Robert Lewandowski mengungkapkan niatnya untuk main sampai usia 40 tahun. (Foto: AFP/MATTHEW CHILDS)
Munich -

Di usianya yang tak lagi muda, Robert Lewandowski justru mencapai performa terbaiknya. Lewandowski mengungkapkan bahwa dia bisa bermain sampai usia 40 tahun.

Superstar sepakbola Polandia itu baru saja menjalani musim untuk kenang di 2019/20. Sebanyak 55 gol diceploskan Lewandowski di seluruh kompetisi untuk membawa Bayern Munich memenangi treble, titel Liga Champions pertama dalam kariernya.

Lebih hebat lagi, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di tiga kompetisi yang dimenangi Bayern itu. Padahal saat ini usia Lewandowski sudah 32 tahun.

Kontrak Lewandowski di Allianz Arena masih berlangsung sampai tiga tahun ke depan. Itu artinya, mantan penggawa Borussia Dortmund itu akan berumur 35 tahun saat kesepakatan itu berakhir.

Belum lama ini Lewandowski mengungkapkan, kontrak itu bukanlah yang terakhir dalam kariernya. Dalam wawancaranya dengan Kicker, Robert Lewandowski menegaskan bahwa dia masih ingin bermain selama bertahun-tahun lagi.

"Mungkin delapan tahun," sahut dia dilansir Stat Perform News. "Mengakhiri karier di Bayern merupakan sebuah opsi, sudah pasti, tapi aku masih memiliki tahun-tahun di depan. Aku tidak memikirkan tentang gantung sepatu."

"Aku tidak merasa seperti aku sudah berusia 32 tahun. Aku justru merasa sekarang lebih baik daripada saat aku berusia 26 tahun. Aku bekerja secara spesifik dalam beberapa tahun terakhir untuk mencapai level optimalku," terang Lewandowski.

Lewandowski memulai kariernya di level tertinggi saat bergabung Borussia Dortmund pada 2010. Setelah mengemas 103 gol dan 187 pertandingan selama empat musim, Robert Lewandowski menyeberang ke Bayern Munich dan hingga kini sudah mencetak hampir 250 gol dalam enam musim untuk memenangi total 10 gelar juara mayor.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com