sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Sep 2020 15:25 WIB

Tinggalkan Bayern, Coutinho: Sungguh Musim yang Menakjubkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: Philippe Coutinho of FC Bayern Munich poses for a photo with the UEFA Champions League Trophy following his teams victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images) Philippe Coutinho tidak akan melupakan pencapaiannya dengan Bayern Munich. (Foto: Getty Images/Pool)
Munich -

Philippe Coutinho telah resmi meninggalkan Bayern Munich. Coutinho tidak akan melupakan mencapaian treble bersama Bayern di musim 2019/2020.

Gelandang Brasil itu merupakan pemain surplus di Barcelona sehingga dipinjamkan ke Bayern di sepanjang musim lalu. Bersama Die Roten, Coutinho membukukan 11 gol dan sembilan assist dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi.

Coutinho membantu Bayern Munich merebut treble; Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions. Sorotan diterima Coutinho saat menghadapi klub yang memiliki dia, Barcelona, di babak perempatfinal Liga Champions. Pesepakbola berusia 28 tahun itu menceploskan menyumbang dua gol dan satu assist yang membantu Bayern menang dengan skor fantastis 8-2.

Sukses itu membuat Bayern dan Coutinho masuk dalam sebuah daftar elite. Pasalnya, dalam sejarah sepakbola baru Bayern dan Barcelona yang bisa mencapai treble dua kali.

Sayangnya, Bayern Munich memilih tidak mempermanenkan Coutinho setelah masa peminjamannya selesai. Dengan begini, Coutinho mesti mengucap selamat tinggal kepada klub Bavaria itu.

"Aku ingin berterima kasih kepada seluruh pendukung, staf, dan pemain untuk musim ini," Coutinho menulis di akun Instagram-nya @phil.coutinho.

"Itu adalah sebuah musim yang menakjubkan di mana aku belajar banyak dan pencapaian akhir dengan treble yang tidak akan terlupakan. Terima kasih dan mengharapkan semua yang terbaik untuk kalian!"

[Gambas:Instagram]



Setelah selesai dengan Bayern Munich, masa depan mantan bintang Liverpool itu pun belum jelas karena Barcelona juga tidak menginginkan dia usai ditangani Ronald Koeman. Menurut spekulasi yang beredar, Philippe Coutinho kini dihubungkan dengan kepindahan ke Arsenal.



Simak Video "Countinho Kembali ke Barcelona, Bertahan atau Tidak Urusan Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com