sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 18:03 WIB

Ini Surat Perpisahan Thiago buat Bayern Munich

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayern Munichs Spanish midfielder Thiago Alcantara (L) celebrates after Bayern opened the scoring during the UEFA Champions League final football match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon on August 23, 2020. (Photo by David Ramos / POOL / AFP) Thiago Alcantara kirim surat perpisahan ke Bayern Munich (AFP/DAVID RAMOS)
Munich -

Thiago Alcantara makin dekat saja menjadi pemain Liverpool. Gelandang asal Spanyol itu sudah menulis surat perpisahan dengan Bayern Munich.

Thiago menuntaskan tujuh tahun petualangannya di Bayern, setelah memutuskan menerima pinangan Liverpool. Thiago memang butuh tantangan baru usai bermain di Spanyol bersama Barcelona dan di Jerman bareng Bayern.

Kini Premier League sudah menunggu Thiago untuk ditaklukkan. Thiago sudah terbang ke Liverpool dan tiba di bandara Manchester, Jumat (18/9/2020) sore WIB ini untuk menuntaskan kepindahannya.

Liverpool mencapai kata sepakat soal nilai transfer 25 juta paun dengan Bayern kemarin. Liverpool akan membayar lima juta paun per musim sampai kontrak Thiago tuntas 2014 dan plus bonus 5 juta jika berhasil menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Meninggalkan Bayern dengan kepala tegak usai memberikan gelar treble musim lalu, Thiago pun mengirimkan video dan surat perpisahan yang menyentuh di akun sosial medianya.



"Ini adalah keputusan terberat dalam karier saya. Saya memutuskan untuk menutup cerita luar biasa bersama klub hebat ini. Klub yang membuat saya tumbuh dan berkembang sebagai pemain dalam tujuh tahun terakhir," ujar Thiago membuka surat perpisahannya.

"Kemenangan, kesuksesan, momen menyenangkan dan kesedihan yang dirasakan bersama-sama. Tapi yang membuat saya bangga adalah saya tiba di Munich sebagai pemuda yang penuh impian dan pergi sebagai orang yang lekat dengan identitas klub, sejarah, filosofi, bahasa, dan juga budaya. Saya di sini belajar untuk mencintai dan menghormati tradisi, yang mana saya tidak akan pernah lupa: the Mia San Mia."

"Saya dan keluarga benar-benar menjalani hari-hari luar biasa di sini: di kota, Sabener Strasse, dan tentu saja di stadion tercinta Allianz Arena. Bersama kalian, keluarga Bayern Munich yang memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai setiap saat."

"Keputusan saya pergi murni karena alasan olahraga. Sebagai pesepakbola, Saya ingin mencari tantangan baru untuk mengembangkan diri ini, seperti yang dilakukan di sini."

"Bayern selalu ada di hati saya. Terima kasih untuk segalanya, Bayern!

Thiago Alcantara membuat 31 gol dan 37 assist dari 235 penampilan di seluruh kompetisi sejak dibeli dari Barcelona 2013.

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com