sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 14:10 WIB

Thiago Vs Wijnaldum di Lini Tengah Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Georginio Wijnaldum of Liverpool controls the ball during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Georginio Wijnaldum diprediksi akan bersaing dengan Thiagi di lini tengah Liverpool. (Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Liverpool selangkah lagi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Kehadiran gelandang Spanyol itu jelas akan mengusik posisi Georginio Wijnaldum.

Saga transfer Thiago dari Bayern ke Liverpool kabarnya bakal rampung. Kesepakatan tercapai antara kedua klub terkait kepindahan pemain 29 tahun itu.

Liverpool akhirnya bersedia menebus harga Thiago sebesar 30 juta euro. Kini, eks pemain Barcelona itu akan menjalani tes medis dan meresmikan transfernya.

Kehadiran Thiago, yang berposisi central midfielder, jelas akan meramaikan persaingan di lini tengah Liverpool. Sebab, sudah ada Jordan Henderson, Wijnaldum, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Khusus untuk Wijnaldum, gelandang asal Belanda itu belakangan masuk dalam rumor transfer yang bakal dijual Liverpool. Kontraknya yang akan habis pada musim panas 2021 belum juga diperpanjang.

Wijnaldum pun sudah dirumorkan pindah ke klub lain. Barcelona kabarnya bernafsu memboyongnya, sebab kini dilatih Ronald Koeman, yang notabenenya pelatih sang pemain di Timnas Belanda sebelumnya.

Padahal musim lalu, Wijnaldum menjadi pilar penting Liverpool. Eks pemain Feyenoord, PSV Eindhoven, dan Newcastle United itu punya catatan 47 penampilan dan membuat 6 gol, dengan total 188 penampilan dan membuat 19 gol bersama The Reds sejak dibeli pada musim 2016/2017.

Eks penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool sebaiknya jangan melepas Wijnaldum. Ia memprediksi, manajer Juergen Klopp akan bisa membagi kesempatan untuk Wijnaldum dan Thiago.

"Saya tak melihat kans itu [Wijnaldum hengkang]. Saya justru heran mengapa Liverpool ingin menjual Wijnaldum ketika mereka bisa menambah kekuatan di skuadnya?" kata Agbonlahor kepada Sky Sports News.

"Semua tim justru menambah kuat skuadnya, membangun skuad yang lebih besar. Dia [Thiago] akan menambah kekuatan Liverpool, dan tidak untuk mengambil tempat seseorang."

"Akan ada beberapa laga di mana Wijnaldum bermain, beberapa lagi untuk Thiago. Saya pikir Klopp akna mulai meracik timnya. Jadi saya memprediksi Wijnaldum bertahan di Liverpool, dan Thiago tidak bermain setiap laga," jelasnya.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com