sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Nov 2020 03:05 WIB

Bayern Munich Akan Lepas Jerome Boateng

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayerns Jerome Boateng celebrates after he scored his sides third goal during the Champions League group A soccer match between RB Salzburg and Bayern Munich in Salzburg, Austria, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Andreas Schaad) Bek tengah berpengalaman Jerome Boateng akan menjadi pemain gratisan di musim panas tahun depan. (Foto: AP/Andreas Schaad)
Munich -

Bek tengah berpengalaman Jerome Boateng mesti mencari klub baru untuk musim depan. Bayern Munich dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Boateng.

Kontrak Boateng di Sabaner Strasse akan habis pada musim panas tahun depan. Bek berusia 32 tahun itu sudah membuat lebih dari 300 penampilan yang membantu Bayern memenangi delapan titel Bundesliga dan dua Liga Champions, termasuk dua kali treble pada 2013 dan 2020.

Meski sempat menjalani masa sulit, penampilan Boateng kembali bersinar setelah Die Roten dibesut Hansi Flick pada 2019. Namun, Sport Bild melaporkan Bayern tidak berniat menambah kontrak pemain internasional Jerman itu.

Dengan demikian, Jerome Boateng akan bisa digaet secara cuma-cuma pada bursa transfer di akhir musim ini. Bayern Munich menginginkan untuk memperkuat lini belakang dengan pemain yang lebih muda. Kabarnya, Bayern tertarik dengan Dayot Upamecano, pemain RB Leipzig.

Ada peluang Boateng kembali bermain di Premier League. Arsenal dilaporkan masih tertarik dengan Boateng, yang gagal didaratkan ke Emirates pada musim panas lalu. The Gunners terus memantau situasi pemenang Piala Dunia 2014 ini.

Arsenal akan menghadapi kompetisi dari rivalnya di London Utara, Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham Jose Mourinho diyakini sedang memonitor negosiasi kontrak Boateng.

Boateng sendiri mengaku mengharapkan sodoran kontrak baru dari Bayern. "Keluargaku dan aku sangat kerasan di Munich," kata dia pada Agustus silam.

"Aku yakin bahwa kami bisa mencapai banyak hal dengan tim ini lagi pada tahun depan. Aku ingin menjadi bagiannya lagi," tutur Jerome Boateng terkait masa depannya di Bayern Munich.



Simak Video "Bayern Munich Incar Florian Neuhaus?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com