sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Nov 2020 21:40 WIB

Robert Lewandowski Dapat Ballon d'Or!..... Mainan

Adhi Prasetya - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 24:  Robert Lewandowski of Bayern Munich celebrates after scoring during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and Eintracht Frankfurt, in Munich, Germany, 24 October 2020. Musim ini, Lewandowski melanjutkan ketajamannya dan sudah mencetak 11 gol di Bundesliga sejauh ini. Foto: (Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty /Pool)
Jakarta -

Robert Lewandowski berhasil mendapat 'penghargaan Ballon d'Or'. Bukan yang asli, tentu saja, melainkan terbuat dari mainan Lego.

Diketahui, pada tahun ini France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or telah memutuskan meniadakan penghargaan bergengsi tersebut. Pandemi COVID-19 menjadi alasannya.

Sejumlah peraturan pertandingan/kompetisi yang berubah di tengah musim untuk menyesuaikan pandemi, ditambah disetopnya liga domestik di sejumlah negara untuk mencegah penyebaran virus Corona membuat France Football merasa keputusan ini adalah yang paling adil.

Hal itu terasa pahit untuk sejumlah pemain yang tampil luar biasa di musim lalu, seperti Lewandowski. Banyak yang setuju andaikan penghargaan itu tetap diadakan tahun ini, striker Polandia itu akan menjadi pemain di urutan teratas yang berhak meraihnya.

Apalagi musim lalu Lewandowski sedang rajin-rajinnya mencetak gol. Ia mencetak 55 gol dan 10 assist dari 47 laga. Tak hanya berhasil mengantarkan Bayern Munich menjadi treble winners, ia juga menjadi pemain terbaik UEFA musim lalu.

Absennya anugerah Ballon d'Or tahun ini mungkin sedikit membuat Lewandowski bersedih. Namun hal itu coba diatasi oleh rapper ternama asal Polandia, Quebonafide.

Ia berinisiatif memberikan penghargaan 'bola emas' itu kepada Lewandowski. Trofinya sendiri disusun dari bricks Lego warna kuning, hingga akhirnya menyerupai trofi Ballon d'Or yang asli. Ia lalu memberikannya kepada Lewandowski.

Lewat postingan Instagram, Lewy pun mengapresiasi hadiah itu. Setidaknya, striker 32 tahun ini terlihat cukup terhibur dengan Ballon d'Or tiruan tersebut.

"Terima kasih @quebahombre untuk trofi luar biasa yang kamu buat untuk saya," tulis Lewandowski.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bayern Munich Bungkam Al Ahly, Lewandowski Pahlawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com