sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Jan 2021 20:10 WIB

Dortmund Memang Memble Tanpa Haaland, tapi....

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 24: Erling Haaland of Dortmund runs with the ball during the UEFA Champions League Group F stage match between Borussia Dortmund and Club Brugge KV at Signal Iduna Park on November 24, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Erling Haaland sudah pulih tapi tak mau diburu-buru main (Getty Images/Lars Baron)
Dortmund -

Erling Haaland sudah pulih dari cedera dan siap beraksi lagi. Meski membutuhkan Haaland, Borussia Dortmund enggan buru-buru memainkannya.

Haaland absen sepanjang Desember karena cedera hamstring. Kehilangan Haaland lantas membuat Dortmund bak kehilangan taring untuk bersaing dengan lawan-lawannya.

Tanpa Haaland, Dortmund cuma sekali menang dari empat pertandingan terakhirnya di liga, yakni 2-1 atas Werder Bremen. Sementara sisanya disikat 1-5 oleh Stuttgart di kandang sendiri dan 1-2 dari Union Berlin. Sisanya berakhir 1-1 kontra Eintracht Frankfurt.

Dortmund pun menurun sehingga kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan 22 poin dari 13 laga, selisih sembilan poin dari RB Leipzig di puncak klasemen.

Kondisi Haaland tentu tak membantu pelatih interim Edin Terzic untuk bisa melajukan timnya ke papan atas. Maka dari itu kabar baik soal kondisi Haaland begitu dinantikan oleh Dortmund.

Nah, kebetulan Haaland kini sudah kembali berlatih dan kemungkinan bakal main saat menghadapi Wolfsburg, Minggu (3/1/2021) malam WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV mulai 21.30 WIB. Untuk menontonnya, silakan klik link ini.

Meski demikian, Terzic rupanya enggan buru-buru memainkan striker asal Norwegia itu. Sebab, musim masih panjang dan Dortmund enggan mengambil risiko yang dapat memperparah kondisi Haaland.

"Erling Haaland sangat ingin bermain, mencetak banyak gol. Kita sudah lihat ini di setiap pertandingan. Ini adalah salah satu kemampuan hebatnya," ujar Terzic seperti dikutip Mirror.

"Tapi kami harus hati-hati dengannya dan meminta Haaland untuk tenang saja. Khususnya ketika baru pulih dari cedera. Terlepas dari itu, kami menanganinya dengan baik dan bagus jika dia punya hasrat bermain yang sangat besar," sambungnya.

Erling Haaland musim ini tampil 14 kali dengan torehan 17 gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com