sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 16:27 WIB

10 Top Skor Liga Jerman Bundesliga Sepanjang Masa, Lewandowski Ketiga

Angga Laraspati - detikSport
MUNICH, GERMANY - JANUARY 03: Robert Lewandowski of FC Bayern Munich scores their sides fifth goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and 1. FSV Mainz 05 at Allianz Arena on January 03, 2021 in Munich, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images) 10 Top Skor Liga Jerman Bundesliga Sepanjang Masa, Lewandowski Ketiga. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Berikut 10 top skor Liga Jerman Bundesliga sepanjang masa, dengan Robert Lewandowski saat ini masih menempati posisi ketiga. Siapa saja dalam daftar ini?

Dalam sejarah Bundesliga, yang formatnya mulai bergulir sejak 1963, sudah memiliki banyak nama top di dunia sepakbola. Beberapa di antaranya menonjol dalam urusan mencetak gol. Berikut 10 pemain tersubur Bundesliga, dirangkum dari situs resmi kompetisi:

10. Klaus Allofs

Memulai karirnya bersama Fortuna Dusseldorf, Klaus Allofs seakan meledak pada tahun 1978/1979 dengan torehan 22 gol di Liga Jerman. Dengan gol tersebut, Allofs sukses mengantarkan Düsseldorf mencapai final Piala Winners Eropa, di mana mereka menghadapi Barcelona kala itu.

Beberapa tahun kemudian, dia melanjutkan karirnya untuk FC Koln dan pada 1982/83 menjadi orang pertama yang finis sebagai pencetak gol terbanyak untuk dua klub berbeda. Dia mengakhiri karirnya di Bremen hingga mendapatkan gelar Bundesliga Meisterschale pada 1992/93.

9. Dieter Muller

Dieter Muller merupakan pencetak gol ulung ketika bergabung bersama Koln. Dalam enam dari delapan musimnya bersama Koln, Dieter Muller setidaknya mencetak 17 gol. Ia pun sukses menjadi pencetak gol terbanyak liga pada 1976/77 dengan mencetak 34 gol dan memenangkan gelar pada tahun berikutnya. Ia pun menjadi satu-satunya pemain yang mencetak enam gol dalam satu pertandingan Bundesliga kala Koln menggasak Bremen 7-2.

8. Stefan Kuntz

Pemain yang saat ini memegang mandat sebagai pelatih Jerman U-21 ini juga sukses masuk ke dalam 10 besar pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Dengan catatan 179 gol dalam 449 pertandingan, Kuntz kala itu mampu mencetak gol di empat pertandingan pertamanya di liga bersama Bochum pada 1983/1984.

7. Ulf Kirsten

Pemain yang sangat setia dengan Leverkusen ini mencetak berbagai rekor yang baik di Liga Jerman. Kirsten mampu untuk menjadi pencetak gol terbanyak di liga sebanyak tiga kali (1992/93, 1996/97, 1997/98). Ia juga merupakan pemain kunci Leverkusen pada masa Leverkusen dikenal dengan nama Eternal Bridesmaids usai Leverkusen empat kali finish runner up dan juga kekalahan di Liga Champions UEFA 2001/02 dan final Piala DFB.

6. Claudio Pizzaro

Pemain Peru Claudio Pizzaro diam-diam juga masuk ke dalam 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bundesliga. Dengan torehan 197 gol sepanjang karirnya Pizzaro menjadi favorit bagi penggemarnya lebih dari 20 tahun. Bergabung dengan Werder Bremen di tahun 1999, Pizzaro sudah menjadi mesin mematikan di depan gawang lawannya.

[Berikutnya, posisi 5 sampai 1]

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com