sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 08:50 WIB

Dear Haaland, Jangan Buru-buru Tinggalkan Dortmund

Bayu Baskoro - detikSport
AUGSBURG, GERMANY - SEPTEMBER 26: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts during the Bundesliga match between FC Augsburg and Borussia Dortmund at WWK-Arena on September 26, 2020 in Augsburg, Germany. A limited number of fans have been let into the stadium as COVID-19 restrictions ease. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Erling Haaland disarankan bertahan lebih lama di Borussia Dortmund. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Dortmund -

Erling Haaland disarankan untuk tidak buru-buru meninggalkan Borussia Dortmund. Striker Norwegia itu masih punya banyak waktu buat berkembang di Die Borussen.

Haaland baru bergabung bersama Dortmund pada awal tahun 2020. Dia diboyong dari RB Salzburg dan diikat kontrak di Signal Iduna Park hingga musim panas 2024.

Penyerang 20 tahun tersebut tampil gemilang dan menjadi mesin gol Dortmund. Sejauh ini, Haaland sudah menorehkan 33 gol dari 33 penampilannya bersama Die Borussen di semua kompetisi.

Ketajaman Erling Haaland tak ayal membuatnya menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Sejumlah tim top seperti Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester United, serta Manchester City dilaporkan tertarik merekrut pemenang Golden Boy Award 2020 tersebut.

Ketertarikan klub-klub besar kepada Haaland rupanya menjadi perhatian Dortmund. Hans Joachim Watzke, Direktur Pelaksana Borussia Dortmund, angkat bicara mengenai hal tersebut.

Watzke menilai ada baiknya Haaland mengembangkan dirinya dulu lebih lama bersama Dortmund, mengingat dirinya baru setahun bergabung di sana. Haaland diakunya perlu mengikuti jejak mantan pemain Die Borussen, Robert Lewandowski.

Striker asal Polandia itu bergabung bersama Dortmund pada 2010 dan mengasah kemampuannya di sana selama empat tahun. Lewandowski hengkang ke Bayern Munich di 2014, setelah dirinya sukses mempersembahkan dua titel Bundesliga ke Signal Iduna Park.

"Erling tahu, seperti halnya agennya Mino Raiola, mengenai apa yang dia miliki di Dortmund. Saya hanya bisa menyarankan dia untuk melakukan hal yang sama seperti Robert Lewandowski, yang meluangkan waktu untuk menjadi pemain kelas dunia," kata Watzke kepada Kicker, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Jelas bahwa ketika suatu saat Erling meninggalkan kami, itu akan menjadi pembelian untuk klub yang lebih besar dari Dortmund. Tidak banyak yang bisa berkata demikian," dia menambahkan.

"Jika anda mau pergi ke tim seperti, contohnya, Real Madrid, anda harus mencapai level kelas dunia terlebih dulu," ujarnya mengenai Erling Haaland.

Simak aksi Haaland bersama Dortmund di Bundesliga pada tautan berikut ini.



Simak Video "Chelsea Memburu Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com