Gelar Pemain Terbaik Dunia Lewandowski Hadiah dari Ronaldo?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 19:00 WIB
Dubai -

Robert Lewandowski memenangi Globe Soccer Player of The Year award 2020. Ada peran Cristiano Ronaldo di balik keberhasilan Lewandowski itu.

Lewandowski tampi luar biasa musim lalu bareng Bayern Munich dengan membawa klub itu meraih lima gelar sepanjang 2020, termasuk treble winners musim lalu.

Tak cuma itu, Lewandowski juga garang di depan gawang lawan dengan torehan 55 gol dan 10 assist dari 47 penampilan di seluruh kompetisi. Dia juga berhasil menjadi top scorer di tiga ajang, yakni Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Segala pencapaian ini membuat Lewandowski dihadiahi gelar pemain terbaik FIFA dan juga yang terbaru, Global Soccer Player of The Year Award 2020 yang dihelat di Dubai, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Nah, terkait gelar terbaru Robert Lewandowski ini, rupanya ada peran Cristiano Ronaldo di dalamnya. Sebab Global Soccer Player of The Year Award ini menggunakan sistem voting fans dan Ronaldo sebenarnya muncul sebagai pemenang.

Dikutip Tuttosport, dari pihak Ronaldo, dalam hal ini agennya Jorge Mendes kemudian menolak award itu dan memilih memberikannya kepada Lewandowski. Ronaldo menilai Lewandowski lebih pantas memenanginya.

Sementara, pesepakbola Portugal itu jadi pemenang karena faktor popularitasnya. Ini tentunya berbeda ketimbang saat Lewandowski didapuk sebagai pemain terbaik FIFA 17 Desember lalu.

Saat itu, Cristiano Ronaldo terlihat sebal gara-gara kalah voting dari Robert Lewandowski yang jadi pemenang. Padahal yang memberikan suara adalah para pelatih dan kapten timnas anggota FIFA, serta para jurnalis terpilih.

(mrp/aff)