sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 12:35 WIB

Rekor! Jadon Sancho dan Erling Haaland Bikin Torehan Istimewa

Kris Fathoni W - detikSport
Dortmunds Erling Haaland in action during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and Borussia Dortmund in Leipzig, Germany, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Michael Sohn) Rekor! Jadon Sancho dan Erling Haaland Bikin Torehan Istimewa. Foto: AP/Michael Sohn
Jakarta -

Erling Haaland menandai performa teranyarnya bersama Borussia Dortmund dengan menorehkan sebuah rekor baru di Liga Jerman. Ini erat kaitannya dengan produktivitas Haaland.

Dortmund memetik kemenangan dengan skor 3-1 ketika dijamu RB Leipzig di laga lanjutan Liga Jerman Bundesliga, Sabtu (9/1) waktu setempat. Jadon Sancho membuka kemenangan Dortmund sebelum Erling Haaland menambahkan dua gol lainnya, dalam laga yang highlight-nya dapat disaksikan lewat tautan berikut ini.

Buat Jadon Sancho, ia kini sudah mencetak dua gol dalam dua laga terakhirnya. Itu ia lakukan setelah sempat melewati 13 matchday tanpa mencetak gol.

Jadon Sancho juga tercatat menjadi pemain termuda yang mencetak 32 gol Bundesliga. Pemain internasional Inggris itu melakukannya dalam penampilan ke-91 di liga.

Sementara Erling Haaland melanjutkan performa cemerlangnya sejak direkrut Dortmund dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari tahun lalu.

Sejak debutnya bersama Dortmund nyaris satu tahun lalu, Erling Haaland kini sudah mencetak 25 gol dalam 25 partai Bundesliga. Situs resmi Bundesliga menyebutya sebagai sebuah rekor baru di Liga Jerman.

Mengingat usian Erling Haaland yang masih 20 tahun, dan performa apiknya sejauh ini, bukan tidak mungkin ia akan terus menorehkan sejumlah pencapaian istimewa.

Sejauh ini pemain asal Norwegia tersebut punya catatan impresif dalam menjebol gawang lawan Dortmund, lewat 34 gol dari 35 penampilan di seluruh ajang.

Jelang bikin dua gol ke gawang RB Leipzig, Erling Haaland sempat diwawancara mengenai performa apiknya dalam urusan menjebol gawang lawan.

"Sejujurnya aku berusaha menjaga benak tetap relaks dan menghadapi laga kelewat banyak pikiran. Aku tahu diriku ini striker, harus bikin gol. Tapi bukan itu fokusku. Fokusku adalah main bagus dan membantu tim. Aku tahu kesempatan akan datang buatku dan rekan-rekan setim, dan ketika kami bikin gol itu adalah pertanda bagus kami sudah melakukannya dengan tepat.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com