sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 07:50 WIB

Nagelsmann: Erling Haaland Mantap Betul!

Bayu Baskoro - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - JANUARY 09: Erling Haland of Borussia Dortmund shoots at goal under pressure from Dayot Upamecano and Amadou Haidara during the Bundesliga match between RB Leipzig and Borussia Dortmund at Red Bull Arena on January 09, 2021 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Maja Hitij/Getty Images) Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang RB Leipzig. (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Leipzig -

Erling Haaland mencetak brace saat Borussia Dortmund menghancurkan RB Leipzig 3-1. Kualitas bintang Die Borussen itu membuat takjub Julian Nagelsmann.

Haaland tampil gemilang saat Dortmund bertandang ke markas Leipzig di Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Jerman. Penyerang 20 tahun itu berperan dalam tiga gol timnya ke gawang tuan rumah.

Haaland menjadi kreator gol pertama Dortmund lewat tusukannya dari sisi kanan, sebelum melepaskan crossing ke kotak penalti yang berakhir dengan gol Jadon Sancho. Eks bintang Red Bull Salzburg itu kemudian sukses dua kali menjebol gawang Leipzig.

Dua golnya tersebut membuat Erling Haaland kini sudah mencetak 25 gol dalam 25 partai Liga Jerman, sejak dirinya bergabung ke Dortmund pada awal tahun 2020. Jumlah tersebut menjadi rekor baru di ajang Bundesliga.

Penampilan cemerlang Haaland saat menghadapi Leipzig pun mendapat apresiasi dari pelatih Die Roten Bullen, Julian Nagelsmann. Dia mengakui ketajaman pemain Norwegia itu dalam urusan mencetak gol.

Tidak hanya itu, Nagelsmann bahkan tanpa sungkan membeberkan keinginannya dulu saat ingin merekrut Haaland dari Salzburg. Impiannya tersebut harus pupus setelah Haaland memutuskan bergabung ke Dortmund.

"Kami bisa saja bertahan dari Erling, tapi itu sulit sekali ketika para pemain di sekitarnya memiliki terlalu banyak ruang dalam situasi satu lawan empat. Tentu saja dia adalah striker yang luar biasa, itulah mengapa kami dulu menginginkannya juga," kata Nagelsmann, dikutip dari AS.

"Saya rasa dia baru saja mencetak 25 gol dalam 25 laga Bundesliga. Itu benar-benar luar biasa, statistik yang hebat," dia menambahkan.

"Ini bukan gol pertama yang dia cetak saat melawan kami. Dia punya kualitas dan masih sangat muda. Saya tak bisa menilainya sebaik lawan kami, tapi dia jelas mempunyai beberapa potensi untuk berkembang,".

"Dia akan menjadi lebih baik lagi. Kompetisi liga akan sangat bersuka cita dengannya, tapi tidak untuk lawan-lawannya," demikian kata Julian Nagelsmann mengenai Erling Haaland.



Simak Video "Chelsea Memburu Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com