sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 18:30 WIB

Belum Tembus Tim Inti Bayern Munich, Leroy Sane Akan Dilego?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leroy Sane of Munich reacts during the Bundesliga soccer match between Bayern Munich and SC Freiburg in Munich, Germany, Sunday, Jan. 17, 2021. Photo: (Sven Hoppe/Pool via AP) Leroy Sane akan dijual Bayern Munich di musim panas? (Foto: AP/Sven Hoppe)
Munich -

Meski dibeli mahal, Leroy Sane belum bisa mengamankan satu tempat di tim inti Bayern Munich. Masa depan Sane pun mulai dispekulasikan. Apakah dia akan dijual?

Winger Jerman itu hijrah ke Bavaria setelah didatangkan dari Manchester City dengan nilai transfer yang bisa mencapai 60 juta euro pada musim panas lalu. Sane setuju diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun sampai 2025.

Akan tetapi, awal karier Sane bersama Bayern Munich tidak istimewa-istimewa amat. Di paruh pertama musim ini, Sane telah mengemas tujuh gol dan lima assist dalam 21 penampilannya di seluruh kompetisi. Namun, pemain berusia 25 tahun itu cuma 11 kali menjadi starter bahkan cuma tujuh kali dari 15 penampilannya di Bundesliga.

Dengan demikian tidak sedikit yang meragukan masa depan Leroy Sane di Allianz Arena. Pemakai jersey nomor 10 Bayern itu disebut-sebut memungkinkan dilego di musim panas nanti, hanya semusim setelah bergabung.

CEO Bayern Munich Karl-Heinze Rummenigge menepis spekulasi tersebut. Bayern tetap yakin bahwa Sane akan sukses.

"Dia punya kontrak berdurasi lima tahun. Itu (isu penjualan) menggelikan. Kami perlu pemain dengan tipe seperti ini," sahut Rummenigge di Manchester Evening News. "Tentu saja dia akan tetap dengan Bayern. Dan saya yakin: Dia akan sukses di sini."

Leroy Sane cuma menjadi pemain pengganti di tiga dari lima pertandingan terakhir Bundesliga. Dalam kemenangan tipis 2-1 di markas Bayer Leverkusen, Sane bahkan ditarik keluar di babak kedua padahal masuk menggantikan Kingsley Coman yang cedera sebelum turun minum.

"Ketika aku melihat nomorku di papan pergantian pemain, aku sudah tahu akan ada pembahasan tentangku. Ketika seseorang seperti Thomas Mueller membelamu habis-habisan di depan televisi kamera, hal ini menunjukkan bahwa tim menerima Anda," kata si pemain belum lam aini.

"Aku tahu bahwa klub mendukungku, kalau tidak mereka tidak akan membeliku. Tapi aku sedang bekerja keras agar bisa bermain seperti ekspektasi mereka," ucap Leroy Sane, yang aksinya bersama Bayern bisa disaksikan di Mola TV.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com