sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Feb 2021 15:20 WIB

Bayern Pepet Upamecano, Ternyata Chelsea dan Liverpool Juga Minat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 19: Dayot Upamecano of RB Leipzig controls the ball during the Bundesliga match between RB Leipzig and 1. FC Koeln at Red Bull Arena on December 19, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oliver Hardt/Getty Images) Dayot Upamecano diincar Bayern Munich, Chelsea, dan Liverpool. (Foto: Getty Images/Oliver Hardt)
Jakarta -

Bayern Munich dijagokan dalam perburuan terhadap bek RB Leipzig Dayot Upamecano. Bayern lantas mengungkap adanya persaingan dari Chelsea dan Liverpool.

Bayern Munich menjadikan Upamecano target penting menuju bursa transfer musim panas 2021. Sebab Die Roten bakal kehilangan satu pemain di posisi bek yakni David Alaba.

RB Leipzig telah menetapkan harga jual Upamecano sebesar 42,5 juta euro. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengungkap sudah ada pembicaraan dengan kubu Leipzig dan menekankan hubungan kedua klub sangat baik.

Dayot Upamecano diperkirakan akan mengambil keputusan terkait masa depannya dalam beberapa pekan. Bayern memastikan mereka menghadapi klub-klub bagus lainnya dalam perburuan terhadap bek asal Prancis tersebut.

"Di samping Bayern Munich, ada setidaknya dua kompetitor yang sangat menarik. Faktanya adalah si pemain memang menarik dan fakta lainnya adalah kami akan kehilangan David Alaba di posisi itu," ungkap Rummenigge dikutip Metro.

"Kami punya hubungan yang sangat bagus dengan Mr Struth (Volker Struth - Agen Upamecano). Si pemain akan tahu apa yang diinginkannya pada satu titik. Kami harus menghormati RB Leipzig, kami punya hubungan yang baik dengan RB Leipzig."

"Saya sudah berbincang dengan Oliver Mintzlaff (Direktur Sepakbola Leipzig). Ketika segala sesuatunya jadi lebih jelas, kami akan berbicara lagi. Biaya transfernya sudah ditetapkan, Anda harus menunggu waktu yang tepat. Kedua klub punya hubungan yang baik."

"Fakta bahwa Chelsea dan Liverpool juga tertarik kepadanya menunjukkan bahwa dia punya kualitas yang sangat bagus," imbuhnya.

Chelsea dan Liverpool memang diyakini akan segera mencari bek baru. Chelsea butuh memperkuat sektor pertahanan mengingat kini mengandalkan pemain veteran seperti Thiago Silva.

Sedang Liverpool musim ini mengalami krisis pertahanan dengan cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, serta yang terbaru Joel Matip. Juara Liga Inggris itu tak punya lagi bek tengah yang cukup berpengalaman, sehingga harus memainkan Fabinho dan Jordan Henderson di posisi tersebut.

Perekrutan Ben Davies dan Ozan Kabak di musim dingin ini juga ditengarai hanya bersifat sementara.

Simak aksi-aksi Bayern Munich dalam keseruan di Bundesliga lewat tautan berikut ini.

Lihat Video: Bayern Munich Pepet Terus Upamecano

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com