sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Feb 2021 16:40 WIB

Bukan Kali Pertama Bayern Dekati Upamecano

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Leipzigs French defender Dayot Upamecano warm up prior the UEFA Champions League semi-final football match between Leipzig and Paris Saint-Germain at the Luz stadium in Lisbon on August 18, 2020. (Photo by David Ramos / POOL / AFP) Bayern Munich terdepan untuk mendapatkan Dayot Upamecano. (Foto: AFP/DAVID RAMOS)
Jakarta -

Bayern Munich serius mengejar Dayot Upamecano untuk musim depan. Ada sebuah alasan kenapa Bayern jadi unggulan dalam persaingan memburu bek RB Leipzig itu.

Upamecano jadi incaran sejumlah klub top menuju musim panas 2021, termasuk Bayern Munich. Selain jawara Jerman tersebut, dua klub lain yang berminat adalah Chelsea dan Liverpool dari Inggris.

RB Leipzig dan Upamecano sendiri telah menyepakati klausul rilis senilai 42,5 juta euro di musim panas nanti. Bek tengah asal Prancis itu saat ini tengah mempertimbangkan opsi-opsi yang ada dan akan mengambil keputusan dalam beberapa pekan.

Bayern disebut-sebut jadi yang terdepan dalam perburuan terhadap Dayot Upamecano. Ternyata itu bukannya tanpa alasan, sebab CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengungkap bahwa sebenarnya pemain 22 tahun itu pernah nyaris gabung mereka.

"Dia pernah hampir mendarat di FC Bayern. Sayangnya, dia tidak cukup berani untuk melakukannya pada saat itu dan kemudian berkembang dengan baik di Salzburg dan Leipzig," katanya dikutip Metro.

"Fakta bahwa Chelsea dan Liverpool juga tertarik kepadanya menunjukkan bahwa dia punya kualitas yang sangat bagus," imbuhnya," imbuh Rummenigge.

Upamecano memulai karier profesionalnya di klub Liga Austria, Liefering. Setelah semusim, ia naik kelas dengan memperkuat RB Salzburg selama dua musim. Pemain internasional Prancis itu lantas pindah ke Leipzig pada 2016.

Simak Video: Bayern Munich Pepet Terus Upamecano

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com