sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Feb 2021 17:20 WIB

Diburu Bayern, Chelsea, dan Liverpool, Upamecano Masih Pikir-pikir

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NUREMBERG, GERMANY - SEPTEMBER 12: Dayot Upamecano of Leipzig runs with the ball during the DFB Cup first round match between 1. FC Nürnberg and RB Leipzig at Max-Morlock-Stadion on September 12, 2020 in Nuremberg, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Dayot Upamecano segera ambil keputusan soal masa depannya. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Dayot Upamecano berpeluang besar meninggalkan RB Leipzig di musim panas nanti. Saat ini ia sedang menimbang opsi-opsi yang tersedia.

Hal tersebut diungkapkan agennya, Volker Struth. Upamecano dan RB Leipzig telah menyepakati klausul rilis sebesar 38 juta paun yang bisa diaktifkan pada musim panas nanti.

Sejauh ini ada tiga klub yang serius berminat kepada bek 22 tahun tersebut, yakni Bayern Munich, Chelsea, dan Liverpool. Bayern malah sudah menjalin kontak dan oleh karena itu dalam posisi terdepan.

Apalagi Bayern memang sudah lama memantau Upamecano, bahkan sempat nyaris mendapatkannya. Pemain internasional Prancis itu diperkirakan akan memutuskan dalam beberapa pekan ke depan.

"Klausul rilisnya disepakati karena si pemain memutuskan ingin mengambil langkah lanjutan. Sangat memungkinkan di musim panas. Belum ada keputusan final, sih," ujar agen Dayot Upamecano, Volker Struth, kepada Sport1 dikutip The Sun.

"Tapi tendensinya tinggi untuk dia meninggalkan klub di musim panas. Klausul rilisnya 38 juta paun, itu angka yang gila di masa virus Corona. Di musim panas 2019, situasinya berbeda."

"Proporsi transfernya telah berubah. Saya percaya sejumlah klub harus mengucapkan selamat tinggal ke nilai pasar ketika menjual pemain. Terlepas dari Bundesliga, hanya Liga Inggris yang masuk pertimbangan."

"Klub-klub Spanyol yang sebelumnya bisa masuk saat ini sedang tidak mampu secara finansial. Bukan rahasia lagi bahwa ada dua pihak yang berminat dari Premier League. Keputusan akan dibuat dan diumumkan dalam beberapa pekan," imbuh agen Upamecano itu.

Lihat Video: Bayern Munich Pepet Terus Upamecano

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com