Ini 6 Klub Pilihan Haaland, Bukan Chelsea atau Bayern

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 12:30 WIB
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring his sides third goal during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and Borussia Dortmund in Leipzig, Germany, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Michael Sohn)
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, kabarnya menolak bermain untuk Bayern Munich dan Chelsea. (Foto: Michael Sohn/AP).
Dortmund -

Erling Haaland menjadi buruan banyak klub. Jika meninggalkan Borussia Dortmund, 6 klub ini kabarnya menjadi pilihannya, bukan Chelsea atau Bayern Munich.

Haaland menjadi pemain muda sensasional saat ini. Baru berusia 20 tahun, gol terus lahir dari kakinya.

Pertama kali mencuat bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020, Haaland kini sudah punya catatan 112 gol di level klub. Ketajamannya kian terlihat, saat pindah ke Dortmund di musim dingin 2020.

Bersama Die Borussen, Haaland sudah membuat 43 gol dalam kurun waktu setahun. Performa itu yang membuat banyak raksasa Eropa mengejar pemain Norwegia tersebut.

Menurut Bild, Haaland bukan tak mungkin akan meninggalkan Dortmund. Pemain berambut pirang itu diklaim sudah menetapkan pilihannya, jika harus angkat kaki dari Signal Iduna Park.

Enam tim kabarnya membuat Haaland tertarik. Mereka adalah Liverpool, Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Sebelum pindah ke Dortmund, Haaland sempat dirumorkan akan menuju Manchester United. Namun, sang pemain lebih memilih ke Jerman ketimbang Inggris.

Real Madrid juga sudah lama diberitakan tertarik memboyongnya. Los Blancos bahkan ingin menduetkan Erling Haaland dengan Kylian Mbappe, yang kini bermain di Paris Saint-Germain.

Sementara Liverpool, Manchester City, Barcelona, dan Juventus, dikabarkan mulai ikutan tertarik merekrutnya. Keempatnya memang sedang butuh juru gedor baru di lini depannya.

Adapun dua tim 'tercoret' dari daftar tim yang ingin dibela Erling Haaland. Keduanya adalah Bayern Munich dan Chelsea.

Bayern Munich biasanya kerap 'membajak' pemain Dortmund. Sementara Chelsea masih terus mencari striker berkualitas, yang menjadi masalahnya sejak ditinggal Didier Drogba.

Haaland, yang masih terikat kontrak hingga 2024, cukup terbuka untuk hengkang dari Dortmund. Apalagi anak asuh Edin Terzic sedang kesulitan, dengan tercecer di peringkat lima klasemen Liga Jerman.

Jika Dortmund tak lolos ke Liga Champions musim depan, maka ada peluang lebih besar untuk Erling Haaland pergi ke klub lain. So, bakal ke manakah sang mesin gol pergi? Yang pasti, kabarnya, bukan Bayern Munich atau Chelsea.

(yna/cas)