Pecat Bosz, Leverkusen Tunjuk Wolf sebagai Pengganti

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 20:30 WIB
LEVERKUSEN, GERMANY - MARCH 14: Peter Bosz, Head Coach of Bayer Leverkusen looks on prior to the Bundesliga match between Bayer 04 Leverkusen and DSC Arminia Bielefeld at BayArena on March 14, 2021 in Leverkusen, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
Bayer Leverkusen memecat Peter Bosz (Foto: Getty Images/Pool)
Leverkusen -

Bayer Leverkusen resmi memecat Peter Bosz dari kursi pelatih. Pria asal Belanda ini kehilangan posisinya usai De Werkself diterpa rentetan hasil buruk.

Leverkusen hanya menang sekali dalam delapan laga terakhir. Hal tersebut juga turut membuat Leon Bailey dkk yang sempat berada di peringkat ketiga melorot ke urutan keenam.

Kubu Leverkusen yang sudah kehilangan kesabaran dengan Bosz memutuskan mendepak mantan pelatih Ajax Amsterdam ini. Leverkusen mengakhiri kebersamaan selama dua tahun bersama pelatih kelahiran Apeldoorn ini.

Bosz mulai melatih Leverkusen sejak 2018 silam. Prestasi terbaiknya bersama tim yang bermarkas di Bay Arena ini adalah membawa mereka menjadi runner-up DFB Pokal 2019-2020. Saat itu pada babak final, Leverkusen tumbang 2-4 dari Bayern Munich.

Leverkusen langsung bergerak cepat menunjuk Hannes Wolf sebagai pengganti dari Bosz. Ia akan menukangi Leverkusen hingga akhir musim.

"Hannes Wolf akan menggantikan Peter Bosz sebagai pelatih kepala Werkself hingga akhir musim ini. Mantan pemain dan pelatih kami Peter Hermann akan bergabung sebagai asistennya," tulis Leverkusen di akun Twitter resmi klub.



"Kami ingin berterima kasih kepada Peter Bosz atas waktunya di Leverkusen dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depannya," lanjut pernyataan tersebut.

Wolf meski baru berusia 39 tahun punya pengalaman yang sangat baik menukangi tim-tim di Bundesliga. Ia tercatat pernah membesut VFB Stuttgart dan Hamburger SV. Terakhir di level klub, ia melatih tim Belgia, KRC Genk.

Wolf bakal rangkap jabatan saat menukangi Leverkusen. Pasalnya, ia saat ini juga berstatus sebagai pelatih timnas Jerman U-20.



Simak Video "Comeback Gemilang Bawa Dortmund Kuasai Takhta Bundesliga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)