Meski Bakal Cuan, Dortmund Enggan Jual Haaland Musim Panas Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 08:00 WIB
Dortmunds Erling Haaland, left, celebrates after the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and RB Leipzig in Dortmund, Germany, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Erling Haaland tidak akan dijual Borussia Dortmund musim panas ini (AP/Martin Meissner)
Dortmund -

Para pemain Erling Haaland sepertinya harus gigit jari. Sebab, Borussia Dortmund enggan menjualnya musim panas ini.

Haaland memang jadi properti panas di bursa transfer setelah performa hebatnya bersama Dortmund. Dia terus menunjukkan tajinya dalam menjebol gawang lawan.

Beberapa klub besar sudah meminati pemain asal Norwegia itu, meski harus membayar mahal sekitar 180 juta euro. Wajar Haaland dihargai sedemikian mahal mengingat kontribusinya dengam 53 gol dari 56 penampila sejak gabung Januari 2020.

Tapi, Dortmund rupanya masih belum mau kehilangan Haaland, sekalipun nantinya ada tawaran wah. Maka dari itu, Dortmund memastikan kalau pemain 20 tahun itu takkan ke mana-mana musim panas nanti.

Apalagi Dortmund tidak yakin akan ada klub yang sanggup memenuhi permintaan mereka di tengah krisis keuangan karena pandemi virus corona.

"Saya sih jelas berharap Erling Haaland akan tetap bertahan bersama kami musim depan. Saya tidak mau membuang waktu memikirkan yang lain," ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dilansir ESPN.

Jikalau Dortmund tidak menjualnya musim panas nanti, maka ada peluang Haaland akan pergi di 2022 dengan harga 70 juta euro, nilai klausul kontraknya.

Kondisi itu akan merugikan Dortmund karena tidak jadi mendapat uang banyak hasil penjualan Erling Haaland. Tapi, mereka sudah tahu risiko itu dan malah bersikeras mempertahankan mantan pemain Red Bull Salzburg itu.

"Saya rasa mereka tahu soal klausul itu dan keinginan kami seperti apa," sambungnya.

"Saya sih santai saja. Banyak yang tidak percaya bahwa Jadon Sancho akan tetap bertahan bersama kami saat bursa transfer ditutup. Nyatanya sekarang dia masih bersama kami."

(mrp/ran)