Nagelsmann Tetap Tenang Meski Belum Menang Bersama Bayern

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 06:30 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 18: Julian Nagelsmann, Head Coach of RB Leipzig looks on prior to the UEFA Champions League Semi Final match between RB Leipzig and Paris Saint-Germain F.C at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 18, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Julian Nagelsmann tetap tenang meski belum menang bareng Bayern Munich (Foto: Getty Images/David Ramos)
Munich -

Julian Nagelsmann tetap tenang meski gagal menang di dua laga awalnya bersama Bayern Munich. Terbaru, Bayern ditahan imbang oleh Ajax Amsterdam 2-2.

Bayern Munich tertahan 2-2 oleh Ajax Amsterdam dalam laga uji coba pramusim di Allianz Arena, Sabtu (25/7/2021) malam WIB. Die Roten tertinggal lebih dulu akibat gol Zakaria Labyad.

Bayern kemudian sempat berbalik memimpin usai Eric Maxim Choupo-Moting dan Tanguy Nianzou membobol gawang Ajax. Namun, gol Victor Jensen memaksakan laga berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat Bayern gagal meraih kemenangan di dua laga awal bersama pelatih anyar mereka Julian Nagelsmann. Sebelumnya laga debutnya dengan Die Bavaria, Nagelsmann harus rela melihat tim anak asuhannya ditumbangkan FC Koln 2-3.

Meski kembali gagal meraih kemenangan bersama Bayern, Nagelsmann berusaha bersikap tenang. Ia mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhannya di laga menghadapi Ajax.

Apalagi, Bayern juga masih belum tampil dengan kekuatan penuh. Hal ini karena para pemain yang sebelumnya menjalani tigas international usai musim lalu berakhir belum kembali ke skuad Nagelsmann.

"Kami sedikit bermain terlalu dalam di babak pertama dan tidak terlalu kuat di lini serang. Namun, kami memiliki kesempatan untuk memimpin sebelum turun minum. Kami harus mencetak gol itu," ujar Nagelsmann usai laga lawan Ajax dikutip dari situs Bayern.

Kami kemudian mengubah sedikit hal selepas jeda dan benar-benar bagus di 15 menit awal usai turun minum. Kami banyak menekan dan memenangkan penguasaan bola.

Kemudian kami mengganti sepuluh pemain. Para pemain juga melakukannya dengan sangat baik. Mereka berani dan bermain bagus saat menguasai bola. Mengingat skuad yang tersedia untuk kami, secara keseluruhan ini baik-baik saja."

"Kami sangat senang ada penonton hari ini dan mereka mendukung kami. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan," jelasnya.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)