Goretzka Diburu MU, Nagelsmann Tetap Kalem

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 08:00 WIB
MUNICH, GERMANY - MAY 08: Leon Goretzka of FC Bayern M√ľnchen looks on during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Moenchengladbach at Allianz Arena on May 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Kontrak Leon Goretzka bersama Bayern Munich akan habis pada Juni 2022 (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Masa depan Leon Goretzka di Bayern Munich jadi spekulasi di tengah rumor ketertarikan Manchester United. Meski demikian, Julian Nagelsmann yakin Goretzka akan bertahan.

Goretzka memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Bayern. Kontrak gelandang berusia 26 tahun itu di Allianz Arena akan berakhir pada Juni 2022.

Namun, pembicaraan soal pembaruan kontrak Goretzka masih tersendat. Kabarnya, Goretzka dan Bayern belum sepakat soal gaji. Goretzka tidak puas dengan tawaran gaji 1- sampai 12 juta euro per tahun yang ditawarkan Bayern.

Di tengah tanda tanya soal masa depannya, Goretzka dikabarkan jadi incaran Manchester United. Setan Merah menginginkan gelandang internasional Jerman itu untuk menggantikan Paul Pogba yang juga dikabarkan bakal hengkang.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann tak ambil pusing dengan spekulasi masa depan Leon Goretzka. Nagelsmann yakin Goretzka akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern.

"Saya tidak cukup terlibat hingga saya bisa berpendapat setiap hari. Saya tidak ikut campur soal ini," ujar Nagelsmann seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tentu saja saya sudah bicara dengannya soal rencana saya untuknya. Saya sudah bilang kepadanya saya akan senang kalau dia perpanjang kontrak dan saya juga percaya diri."

"Ada beberapa hal yang dilibatkan ketika bicara soal perpanjangan kontrak. Saya akan terus fokus ke sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya dia bisa jadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia punya potensi untuk jadi makin bagus," kata Nagelsmann.

Leon Goretzka direkrut Bayern Munich dari Schalke pada musim panas 2018. Sejauh ini, Goretzka sudah tampil lebih dari 100 kali dari semua kompetisi bersama Bayern dengan mencatatkan 25 gol dan 27 assist serta memenangi tiga trofi Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, dan satu kali juara Liga Champions.

(nds/bay)