MU Kian Serius Buru Leon Goretzka

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 14:50 WIB
MUNICH, GERMANY - MARCH 06: Leon Goretzka of Bayern Muenchen looks on prior to the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Dortmund at Allianz Arena on March 06, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Sebastian Widmann/Getty Images)
Manchester United dikabakan semakin serius memburu gelandang Bayern Munich Leon Goretzka. (Foto: Getty Images/Sebastian Widmann)
Manchester -

Manchester United terus memantau situasi Leon Goretzka. Masa depan gelandang Bayern Munich itu dalam tanda tanya terkait kontrak barunya.

Kontrak Goretzka di Bayern akan habis pada musim panas tahun depan. Kesepakatan baru telah diajukan Die Roten tapi tawaran gaji sebesar 10 hingga 12 juta euro per tahun (sekitar Rp 170-205 miliar) tidak memuaskan Goretzka.

SportBild laporkan bahwa manajemen pesepakbola berusia 26 tahun itu menginginkan bayaran yang fantastis, yaitu sekitar 20 juta euro (Rp 341 miliar).

Pelatih baru Bayern Julian Nagelsmann tidak cemas dengan situasi Goretzka. Nagelsmann hanya menegaskan bahwa Goretzka masih dalam rencananya.

"Leon itu pemain penting untuk kami. Saya akan sangat senang bekerja dengan dia selama bertahun-tahun lagi," ucap Nagelsmann belum lama ini.

"Saya sangat mengagumi dia. Dia itu salah satu pemain tengah paling berbahaya di dunia. Siapapun akan senang memiliki dia di timnya."

Tersendatnya pembicaraan kontrak baru di antara Leon Goretzka dengan Bayern Munich menjadi momentum bagi Manchester United. The Red Devils tertarik dengan pemain internasional Jerman itu untuk menggantikan Paul Pogba, yang memasuki terakhir di kontraknya.

Kabarnya MU bahkan sudah mengajukan tawaran gaji yang kongkret kepada Goretzka. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah yang ditawarkan MU namun hal yang jelas lebih tinggi dari Bayern. Demikian diwartakan SportWitness.

Leon Goretzka bergabung Bayern Munich dari Schalke sejak musim panas 2018. Selama ini Goretzka telah membuat lebih dari 100 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 25 gol dan 27 assist untuk memenangi tiga medali juara Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan sekali Liga Champions.

(rin/aff)