Lewandowski Dapat Sepatu Emas Eropa, Klopp Ikut Senang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 13:26 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 18: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates his first goal during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfL Bochum at Allianz Arena on September 18, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Robert Lewandowski meraih Sepatu Emas Eropa usai mencetak 41 gol untuk Bayern Munich di Liga Jerman musim lalu (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberi selamat kepada Robert Lewandowski yang meraih Sepatu Emas Eropa. Klopp juga berharap bisa reuni dengan Lewandowski di final Liga Champions.

Robert Lewandowski dianugerahi Sepatu Emas Eropa (European Golden Boot), Selasa (21/9/2021), usai mencetak 41 gol untuk Bayern Munich di Bundesliga musim 2020/2021. Striker asal Polandia itu mengungguli nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane, dan Lionel Messi.

Lewandowski melanjutkan performa apiknya itu di musim ini. Sejauh ini, dia sudah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan perdananya di semua kompetisi.

Juergen Klopp, yang pernah bekerja sama dengan Lewandowski di Borussia Dortmund pada 2010-2014, ikut mengomentari kesuksesan mantan anak didiknya itu.

"Halo Lewy, selamat untuk Sepatu Emasnya. Ketika saya dengar kamu dapat Sepatu Emas, saya berpikir: 'Bagaimana bisa? Baru sekarang?' Kamu bisa lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk ke puncak. Tapi kamu sudah ada di puncak untuk waktu yang lama dan pantas mendapatkannya," ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Saya benar-benar ikut gembira. Cara kamu memulai musim ini, saya tidak akan terjekut kalau kami dapat Sepatu Emas lagi."

Juergen Klopp berharap Robert Lewandowski melanjutkan ketajamannya, asal bukan ke gawang Liverpool.

"Selama kita tidak saling berhadapan, kamu bisa mencetak gol sebanyak yang kamu mau," ucap Klopp.

"Saya sudah bilang beberapa kali, saya akan bilang sekali lagi: saya bangga kepadamu. Saya doakan yang terbaik dan sampai jumpa semoga di final Liga Champions," imbuhnya.

(nds/cas)