Lewandowski Tak Pernah Mau Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 03:00 WIB
MUNICH, GERMANY - AUGUST 28: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring their sides fifth goal  for their hat trick during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Hertha BSC at Allianz Arena on August 28, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Robert Lewandowski merasa bahwa mengatasi diri sendiri lebih sulit daripada harus membandingkan diri dengan pemain lain. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Robert Lewandowski adalah salah satu striker tertajam. Namun, dia menolak untuk membandingkan diri dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lewandowski meraih penghargaan European Golden Shoe alias Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 41 gol bersama Bayern Munich di Bundesliga 2020/2021. Lewandowski mengungguli Lionel Messi yang bikin 30 gol di LaLiga, Cristiano Ronaldo dengan 29 gol di Liga Italia, dan Harry Kane dengan 23 gol Liga Inggris.

Jika dihitung secara total di musim 2020/2021, Lewandowski bikin 48 gol untuk Bayern dari 40 laga di semua ajang. Rinciannya, 41 gol di Bundesliga, lima di Liga Champions, dan dua di ajang Piala Dunia Antarklub.

Messi ada di belakang striker asal Polandia tersebut dengan 38 gol dari 47 laga. Ronaldo mengikuti dengan 36 gol dari 44 laga.

Penghargaan Sepatu Emas Eropa itu menjadi yang pertama untuk Lewandowski. Messi menjadi pemain yang paling banyak menyabet penghargaan itu dengan enam kali dan Ronaldo empat kali.

Di sisi lain, Lewandowski tak mau membandingkan diri dengan Messi dan Ronaldo. Dia cuma menganggap bahwa diri sendiri adalah lawan terberat.

"Saya selalu bersaing dengan diri sendiri. Saya tidak membandingkan angka dan gol dengan Leo dan Cristiano. Mereka adalah pemain hebat, mereka terus melakukan hal-hal hebat dan saya sangat menghormati mereka," kata Lewandowski kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tapi, saya ulangi, saya juga ingin terus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, tidak peduli betapa sulitnya itu, tetapi saya ingin terus di jalan menuju kesuksesan," sambungnya.

Ballon d'Or menjadi salah satu penghargaan bergengsi yang belum didapatkan striker berusia 34 tahun tersebut. Messi malah sudah mendapatkannya enam kali dan Ronaldo lima kali.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)