ADVERTISEMENT

Wolfsburg Vs Dortmund: Menang 3-1, De Borussen ke Puncak Klasemen

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 23:27 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - NOVEMBER 27: Erling Haaland of Borussia Dortmund celebrates with teammate Mahmoud Dahoud after scoring his teams third goal during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and Borussia Dortmund at Volkswagen Arena on November 27, 2021 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Borussia Dortmund menang 3-1 atas Wolfsburg (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Wolfsburg -

Borussia Dortmund bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Wolfsburg. Hasil ini bikin De Borussen menggusur Bayern Munich dari puncak klasemen Bundesliga.

Wolfburg vs Dortmund tersaji di Volskwagen Arena pada laga pekan ke-13 Liga Jerman, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Tuan rumah mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit.

Ridle Baku melakukan overlap dari sisi kanan. Ia melepas umpan ke tiang dekat yang dengan cepat disambar oleh Wout Weghorst dengan dadanya. Wolfsburg unggul 1-0.

Tertinggal, Dortmund tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Pada menit ke-35, mereka mendapat hadiah penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah tusukan Marco Reus dari sisi kiri diganjal oleh Maxence Lacroix.

Emre Can yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan gawang Wolfsburg mengecoh Pavao Pervan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Dortmund hampir berbalik unggul di menit ke-48. Namun, tembakan voli Nico Schulz dari dalam kotak penalti masih membentur tiang.

Wolfsburg berusaha keluar dari tekanan Dortmund di awal babak kedua. Aster Vranckx coba mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti. Usahanya ini masih bisa ditepis Gregor Kobel.

Pada menit ke-55, Dortmund bisa mencetak gol kedua di laga ini. Donyell Malen meloloskan diri dari pengawalan para pemain Wolfsburg usai mendapat sodoran bola dari Reus.

Ia lalu melepas tembakan keras dari depan kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Wolfsburg. Dortmund balik memimpin 2-1.

Dortmund memasukkan Erling Haaland yang baru sembuh dari cedera pada menit ke-73. Belum genap satu menit bermain, Haaland sudah menebar ancaman.

Menerima bola pantul Ansgar Knauff, Haaland melepas sepakan mendatar. Namun, percobaannya ini masih bisa diamankan Pervan.

Haaland akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Ia dengan tepat menyontek bola umpan silang Julian Brandt dari sisi kiri.

Dortmund bisa mempertahankan keunggulan 3-1 ini hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa pasukan Marco Rose ke puncak klasemen dengan 30 poin.

Dortmund menggusur Bayern Munich yang meraih 28 poin ke urutan kedua. De Roten baru akan bermain setelah ini menghadapi Arminia Bielefield.

Sementara, Wolfsburg saat ini berada di urutan ke-7. Mereka mengumpulkan 20 poin.

Susunan Pemain

Wolfsburg: Pervan; Lacroix, Guilavogui (Philipp 90'), Brooks, Baku (Mbabu75'), Vranckx, Arnold, Roussillon (Silva 61'); Nmecha (Waldschmidt 61'), Lukebakio, Weghorst

Dortmund: Kobel; Meunier, Akanji, Hummels, Schulz (Zagadou 90'); Brandt, Can (Witsel 85'), Dahoud; Wolf (Knauff 62'), Malen (Haaland 73'), Reus



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT