Haaland Picu Polemik dengan Dortmund?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 00:02 WIB
Dortmunds Norwegian forward Erling Braut Haaland celebrates scoring the 3-2 goal during the German first division Bundesliga football match between Borussia Dortmund and TSG 1899 Hoffenheim in Dortmund, western Germany, on August 27, 2021. (Photo by Ina Fassbender / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Erling Haaland memicu polemik di Borussia Dortmund. (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Jakarta -

Hubungan Erling Haaland dengan Borussia Dortmund tampaknya sedang tidak baik-baik saja. Haaland pernah mengaku ditekan oleh klub, namun kemudian Hans-Joachim Watzke membantah.

Haaland menjadi incaran banyak klub top Eropa setelah makin moncer di Dortmund usai hengkang dari RB Salzburg. Striker berusia 21 tahun itu telah mengemas 79 gol dan 21 assist dari 78 laga di semua ajang.

Kontrak Haaland di Dortmund bakal habis pada 30 Juni 2024. Klub-klub top seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tanggannya.

Klausul pelepas Haaland di Dortmund akan aktif pada musim panas 2022. Nominalnya cuma sebesar 75 juta euro dan angka itu terbilang murah untuk kualitas seorang Haaland.

Pihak Die Borussen kemudian ingin Haaland menentukan masa depannya di klub. Tujuannya tentu agar Dortmund bisa bersiap mencari pengganti Haaland.

Sampai saat ini Dortmund tampaknya belum mendapatkan kepastian. Haaland malah mengaku ditekan oleh pihak klub.

"Borussia Dortmund sekarang menekan saya untuk membuat keputusan untuk musim depan, tapi saya hanya ingin bermain sepak bola. Itu mungkin berarti saya harus segera mengambil keputusan," kata Haaland sepekan lalu.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, tampak kesal dengan komentar Haaland. Diungkapkan bahwa kedua pihak belum berbicara dan semua yang disampaikan Haaland adalah omong kosong.

"Yang benar adalah kami terkejut dengan pernyataan (Haaland), karena kami belum berbicara dengannya. Mengatakan bahwa Dortmund memberi Haaland ultimatum adalah omong kosong. Tidak ada tenggat waktu," kata Watzke kepada ARD.

Sekretaris teknis Dortmund, Sebastian Kehl, juga dibikin heran oleh Haaland. Alasan pria asal Norwegia itu membuat pernyataan yang mengejutkan jadi sebuah pertanyaan.

"Tidak ada yang baru, tidak ada pembicaraan. Saya terkejut dengan pernyataan Erling. Saya akan berbicara dengannya, saya akan bertanya kepadanya mengapa dia memberikan wawancara seperti itu setelah pertandingan yang kami menangi 5-1. Kami tidak menekannya," tegasnya sepekan lalu.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)