Lewandowski Subur Banget, Bisa Pertajam Rekornya Sendiri?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 00:00 WIB
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski reacts during the German first division Bundesliga football match between Hertha Berlin and Bayern Munich in Berlin on January 23, 2022. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Mampukah Robert Lewandowski mempertajam rekor golnya di Bundesliga pada akhir musim ini? (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)
Munich -

Superstar Bayern Munich Robert Lewandowski terus unjuk ketajaman di depan gawang lawan. Bisakah Lewandowski melebihi rekornya di musim lalu?

Penyerang Polandia itu sukses menciptakan rekor baru di Bundesliga setelah mengemas 41 gol di musim 2020/2021. Lewandowski melampaui torehan legenda sepakbola Jerman, Gerd Mueller, yang mencetak 40 gol di sepanjang musim 1971/1972, rekor yang bertahan selama 49 tahun.

Pada musim ini Lewandowski sudah membuat 23 gol dalam 20 penampilannya untuk Bayern di liga. Sekalipun Lewandowski gagal menyumbangkan dalam kemenangan Die Roten 4-1 di markas Hertha Berlin pada akhir pekan lalu.

Untuk melebihi rekornya itu Lewandowski berarti membutuhkan 19 gol yang mesti dicapai dalam 16 pertandingan ke depan. Meski tampak berat, namun bukan mustahil bagi pesepakbola berusia 33 tahun itu. Soalnya saat mencetak rekor gol Bundesliga itu, Lewandowski melakukannya hanya dalam 29 pertandingan!

Pemain Terbaik FIFA dua kali tersebut mengaku akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin sampai akhir kompetisi. Namun, Lewandowski tidak akan terobsesi dengan rekor-rekor karena memprioritaskan Bayern Munich.

"Ya, di musim ini kalau Anda berpikir bahwa mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Ini juga bagiku seperti: 'Wow, baru 29 pertandingan, Anda sudah mencetak 41 gol. Jadi apa yang akan terjadi kalau Anda bermain 34 pertandingan dengan rasio yang sama,' ucap mantan bintang Borussia Dortmund itu.

"Pastinya, musim semacam itu bisa terjadi mungkin cuma sekali, atau mungkin dua kali kalau Anda beruntung dan Anda juga tampil bagus," lanjut dia kepada Bundesliga.com.

"Tapi aku selalu berusaha melakukan yang terbaik, aku selalu berusaha menjaga kualitas level tinggi ini. Tapi pada akhirnya, seluruh rekor berarti sesuatu yang istimewa untukku, sesuatu yang lebih. Namun, aku selalu memikirkan tentang rekan-rekan setimku, tentang memenangi titel juara dengan timku," lugas Robert Lewandowski.

(rin/krs)