Erling Haaland Ingin Bebas dari Cedera

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 07:30 WIB
BERLIN, GERMANY - DECEMBER 18: Erling Haaland of Borussia Dortmund during warm-up ahead of the Bundesliga match between Hertha BSC and Borussia Dortmund at Olympiastadion on December 18, 2021 in Berlin, Germany. (Photo by Boris Streubel/Getty Images)
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland ingin bebas dari cedera (Foto: Getty Images/Boris Streubel)
Dortmund -

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland mengaku masih bisa lebih baik lagi di lapangan. Satu hal yang paling diinginkan Haaland adalah terbebas dari cedera.

Haaland sudah mencetak 80 gol dalam 79 kali penampilan sejak gabung Dortmund dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2019/2020. Sementara musim ini, Haaland mengemas 23 gol dalam 20 pertandingan.

Namun, Haaland tak jarang diganggu cedera. Di sepanjang musim 2021/2022 ini misalnya, striker asal Norwegia itu sudah tiga kali cedera.

Haaland sempat absen satu bulan pada Oktober-November lalu karena cedera pada fleksor panggul. Akhir pekan kemarin, Haaland juga mengalami masalah otot yang membuatnya ditarik keluar di babak kedua dalam pertandingan melawan Hoffenheim.

"Saya kira saya bisa meningkatkan semuanya," ujar Haaland kepada Sky Sports.

"Kalau Anda bilang saya bagus di finishing, saya bisa meningkatkannya. Saya bisa lebih cepat, jadi saya bisa meningkatkan itu. Saya bisa lebih kuat, jadi saya bisa meningkatkan itu."

"Namun kalau saya harus meningkatkan satu hal, itu adalah agar tidak cedera, karena kalau saya tidak cedera saya akan memainkan lebih banyak pertandingan dan saya akan jauh lebih baik dalam memberikan hasil."

"Kalau Anda bertanya apa target saya untuk 2022, itu adalah tidak cedera, dan target untuk sisa karier saya adalah tidak cedera. Itu yang utama," kata Haaland menegaskan.

(nds/raw)