Haaland Ungkap Van Dijk Paling Sulit Dilewati

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 07:31 WIB
Dortmunds Erling Haaland looks on during the German Bundesliga soccer match between Eintracht Frankfurt and Borussia Dortmund in Frankfurt, Germany, Saturday, Jan. 8, 2022. (AP Photo/Michael Probst)
Erling Haaland ungkap bek yang paling sulit dihadapinya (Foto: AP/Michael Probst)
Dortmund -

Erling Haaland mengungkap bek yang paling sulit dihadapi. Virgil van Dijk sosok yang begitu sulit ditaklukkan oleh Haaland saat berduel.

Haaland menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa saat ini. Potensinya muncul bersama Red Bull Salzburg hingga kini tetap tajam dengan Borussia Dortmund.

Penyerang asal Norwegia tersebut mampu mengemas 29 gol dari 27 laga bersama Salzburg. Ketajamannya semakin terasah sejak pindah ke Dortmund pada Januari 2020 dengan kini sudah mengemas 80 gol dari 79 laga bareng Die Borussen.

Haaland jelas menjadi ancaman berbahaya bagi setiap pemain belakang yang berjumpa dengannya. Namun, ada satu bek yang begitu sulit ditaklukkan oleh Haaland. Sosok tersebut adalah Virgil van Dijk. Ia mengungkap bahwa dirinya tak pernah memenangi duel dengan Van Dijk kala bersua di lapangan.

Dikutip dari Transfermarkt, penyerang 21 tahun ini sudah tiga kali berhadapan dengan Van Dijk. Ketiga laga tersebut Haaland gagal membawa timnya meraih kemenangan

Erling Haaland dua kali bertemu Van Dijk saat Salzburg berhadapan dengan Liverpool di fase grup Liga Champions 2019/2020. Van Dijk berhasil mengantarkan Si Merah menang 4-3 dan 2-0.

Satu duel lainnya adalah saat timnas Norwegia berjumpa Belanda yang dikapteni Van Dijk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga Norwegia vs Belanda tersebut berakhir imbang 1-1.

"Anda tahu seberapa tinggi dia, seberapa kuat dan cepat dia, timingnya juga gila," ujar Haaland soal Virgil van Dijk dalam wawancara dengan Sky Sport.

"Kurasa aku tidak memenangkan satu duel melawannya karena dia begitu mengerikan secara fisik," ujarnya.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)