3 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini Versi Erling Haaland, Tak Ada CR7

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 10:22 WIB
BERLIN, GERMANY - DECEMBER 18: Erling Haaland of Borussia Dortmund during warm-up ahead of the Bundesliga match between Hertha BSC and Borussia Dortmund at Olympiastadion on December 18, 2021 in Berlin, Germany. (Photo by Boris Streubel/Getty Images)
Foto: Getty Images/Boris Streubel
Jakarta -

Erling Haaland menyebut nama tiga pesepakbola terbaik di dunia pada saat ini. Dari ketiga nama itu tak ada Cristiano Ronaldo.

Di usia yang sudah 36 tahun, nama Ronaldo tetap rutin muncul dalam pembahasan pemain terbaik dunia. Biasanya, muncul pula perdebatan mengenai kelihaiannya dibandingkan dengan Lionel Messi.

Dengan aksi-aksi dan setumpuk pencapaiannya, nama Ronaldo dan Messi memang wajar disebut masuk dalam pembahasan pesepakbola terbaik dunia saat ini atau malah sepanjang masa.

Namun, Erling Haaland punya tiga pesepakbola terbaik versinya sendiri. Nama Lionel Messi disebutnya, tapi tidak dengan Cristiano Ronaldo.

"Tiga terbaik dunia," katanya ketika bicara kepada ESPN yang dikutip SportBible.

"Harus dibilang [Robert] Lewandowski adalah nomor satu dan kemudian buatku ada [Karim] Benzema, ia juga luar biasa. Tapi Messi pun menakjubkan."

"Jadi Benzema dan Messi berbagi tempat kedua dan ketiga," tutur Haaland mengenai tiga pemain terbaik dunia saat ini menurut versinya.


Erling Haaland sendiri sudah digadang-gadang akan jadi pemain terbaik dunia di masa depan. Bahkan ada yang memprediksi dirinya akan bersaing memperebutkan predikat itu dengan Kylian Mbappe, pemain muda penuh talenta lainnya, dan meneruskan persaingan Messi-Ronaldo pada beberapa tahun belakangan.

(krs/bay)