ADVERTISEMENT

Lewandowski Sudah Ogah Main, Bayern Diminta Legawa Melepasnya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 13:00 WIB
MUNICH, GERMANY - MAY 15: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrate winning the Bundeslig at Marienplatz on May 15, 2022 in Munich, Germany. FC Bayern won the Bundesliga championship for the 10th time in a row. (Photo by Arthur Thill ATPImages/Getty Images)
Robert Lewandowski sudah ingin meninggalkan Bayern Munich (Getty Images/ATPImages)
Munich -

Robert Lewandowski dipastikan tak mau lagi bermain untuk Bayern Munich. Ketimbang menahan-nahan pemain seperti itu, Die Roten lebih baik merelakannya.

Lewandowski sudah mengungkapkan keinginannya untuk cabut dari Bayern demi mencari tantangan baru. Padahal kontraknya masih tersisa setahun.

Sampai saat ini Bayern belum mau melepasnya dan meminta Lewandowski menghormati kontraknya. Jika memang masih ingin pergi, maka klub peminat harus membayar 50 juta euro.

Barcelona yang kencang diisukan masih belum mampu memenuhi permintaan Bayern tersebut. Pasalnya klub Catalan itu masih terkendala krisis keuangan.

Tapi, Lewandowski sudah ngebet gabung ke sana dan meminta Bayern untuk melepasnya dengan harga murah. Kalau memang tidak ada kesepakatan, Bayern akan tetap mempertahankan Lewandowski hingga kontraknya habis.

Itu artinya ada kemungkinan Lewandowski bakal diparkir sepanjang musim depan. Hal ini tentunya merugikan Bayern karena masih harus membayar gaji Lewandowski, tapi tidak bisa memaksimalkan tenaganya.

Oleh karenanya, Bayern pun disarankan untuk melepas Lewandowski demi kebaikan semua pihak.

"Semua orang tahu, mempertahankan pemain yang tidak betah malah merugikan klub. FC Bayern harus menerima itu dan mencari solusi terbaik untuk klub dari sisi finansial maupun olahraga. Lalu juga mencari pemain yang ingin bermain untuk klub," ujar sahabat Lewandowski, Tomasz Zawislak, kepada BILD.

"Lihat saja sikap klub dalam beberapa bulan terakhir, sudah jelas Roberto bukan masa depan klub ini. Sangat disayangkan tidak ada satupun dari manajemen yang ingin bicara jujur selama ini. Dia tidak pantas diperlakukan seperti ini. Dan itulah mengapa Lewandowski bukan lagi orang yang sama," sambung Zawislak yang bergabung dengan agensi yang membawahi Lewandowski.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT