Dear Lewandowski, Bayern Tunggu Kehadiranmu di Pramusim

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 23:01 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 11: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen controls the ball during a training session at Saebener Strasse training ground on April 11, 2022 in Munich, Germany. FC Bayern will face Villarreal CF in the UEFA Champions League quarterfinal second leg match on April 12, 2022. (Photo by Roland Krivec/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Lewandowski ingin pindah, tapi Bayern ingin mempertahankannya. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Bayern Munich menegaskan tak akan melepas Robert Lewandowski, meski kontraknya tersisa semusim lagi. Die Roten kini menantikan kehadirannya di sesi pramusim bulan depan.

Lewandowski diketahui ingin bergabung dengan Barcelona di musim panas ini. Ia dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan raksasa Catalan itu.

Sebelumnya, ia juga sudah terang-terangan minta pindah kepada Bayern. Hal itu diumumkan lewat jumpa pers saat membela Timnas Polandia di UEFA Nations League awal bulan ini.

Hanya saja, Bayern enggan melepas Lewandowski. Apalagi saat ini juara bertahan Bundesliga itu belum punya pemain nomor 9 yang sepadan dengannya.

Tawaran dari Barcelona pun dianggap bagai angin lalu, apalagi mengingat Blaugrana saat ini sedang kesulitan finansial. Untuk merekrut seorang pemain, mereka harus mendepak pemain lain lebih dulu dari Camp Nou.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic mengaku tak peduli dengan pergerakan Barcelona untuk membajak Lewandowski. Ia menegaskan bahwa pemain 33 tahun itu sudah ditunggu untuk menjalani pramusim pada Juli mendatang.

"Posisi kami jelas. Robert punya kontrak (dengan Bayern) sampai musim panas 2023," ujar Salihamidzic kepada BILD.

"Tawaran baru dari Barcelona? Saya tak memikirkan itu. Saya ingin melihat Robert datang berlatih di Saebener Strasse (markas Bayern) pada 12 Juli nanti," jelas pria asal Bosnia-Herzegovina itu.

Bayern sendiri baru saja merekrut Sadio Mane dari Liverpool. Ia diboyong dengan harga 27,4 juta Pound plus bonus yang jika tercapai sepenuhnya bisa membuat nilai transfer penyerang Senegal tersebut menjadi 35,1 juta Pound.

(adp/adp)