ADVERTISEMENT

Lewandowski: Bayern Akan Baik-baik Saja Tanpaku, Nagelsmann...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 14:51 WIB
dpatop - 16 July 2022, Bavaria, Munich: Soccer: Bundesliga, training FC Bayern Munich at the training ground on Säbener Straße. Robert Lewandowski (front r) and coach Julian Nagelsmann (front l) of Munich say goodbye at the end of training. (Repetition with modified image section) Photo: Sven Hoppe/dpa (Photo by Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)
Robert Lewandowski membahas Bayern Munich dan hubungannya dengan mantan pelatihnya, Julian Nagelsmann. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Munich -

Robert Lewandowski yakin Bayern Munich tahu cara mengatasi kepergiannya. Lewandowski juga mengungkapkan hubungannya dengan mantan pelatihnya, Julian Nagelsmann.

Selama delapan tahun berkostum Bayern, Lewandowski selalu menjadi pendulang gol utama. Sebanyak 344 gol disumbangkan kapten timnas Polandia itu, atau berarti rata-rata 43 gol per musimnya.

Untuk menambal lubang yang ditinggalkan Lewandowski ke Barcelona, Die Roten mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Meski kini tak memiliki penyerang murni, Bayern Munich toh sukses memenangi dua laga pertamanya saat mengalahkan RB Leipzig 5-3 di Piala Super Jerman dan menggilas Eintracht Frankfurt 6-1 di laga pertama Bundesliga 2022/2023.

"Bayern itu salah satu tim terbaik di Eropa, anda bisa melihatnya di pertandingan-pertandingan awal di musim baru ini," kata Lewandowski kepada Sport1. "Aku tidak ragu mereka bisa mencetak banyak gol tanpa aku."

"Aku yakin pemain-pemain lain akan mencetak lebih banyak gol daripada musim-musim sebelumnya. Mereka itu punya banyak opsi dan kualitas sehingga mereka tidak membutuhkan seorang pemain nomor sembilan tradisional."

Robert Lewandowski menghadapi saga masa depan yang cukup rumit sebelum bisa pindah ke Barca. Hubungan Lewandowski dengan Nagelsmann sempat memanas karena disebut menolak taktik baru si pelatih yang berniat memindahkan dia dari penyerang tengah ke sayap.

Penyerang berusia 33 tahun itu mengindikasikan memang ada ketegangan dengan Nagelsmann. "Aku selalu sangat jelas dengan pelatih. Siapapun yang kenal aku tahu bahwa aku berbicara dengan jelas tentang banyak hal yang ada di dalam pikiranku."

"Aku juga mengatakan kepada dia tentang pendapatku dan kurasa akhirnya semakin memahamiku. Tapi aku harus mengatakan bahwa aku tidak pernah punya masalah pribadi dengan Julian maupun aku tidak pernah mengkritik dia secara terbuka atau taktik dia. Kami memang tidak selalu sepakat di atas lapangan, tapi aku tidak pernah mengatakan hal yang buruk tentang Julian atau kepada Julian," lugas Robert Lewandowski.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT