ADVERTISEMENT

Werner Langsung Cetak Gol Usai Debut Lagi Bersama Leipzig

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 08:40 WIB
Leipzig -

Timo Werner langsung mencetak gol dalam laga debut usai kembali ke RB Leipzig. Namun sumbangsihnya tersebut tak cukup untuk mengantarkan Die Roten Bullen meraih kemenangan.

Werner langsung diturunkan sebagai starter dalam laga spieltag kedua Liga Jerman musim ini menghadapi FC Koln, Sabtu (13/8/2022). Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Menerima umpan Benjamin Henrichs, Werner yang sedang bebas tak terkawal melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kanan gawang Koln yang dijaga Marvin Schwabe. Tembakan Werner sebetulnya mudah diamankan, namun Schwabe membuat kesalahan.



Ia tak menangkap bola dengan erat, dan bola justru bergulir di bawah ketiaknya. Werner membawa Leipzig unggul 1-0.

Meski begitu, laga tak berjalan sesuai harapan Leipzig. Empat menit selepas gol Werner, mereka kebobolan lewat sepakan kaki kiri Florian Dietz. Situasi kian buruk saat Dominik Szoboszlai diusir wasit menyusul sikutannya kepada Florian Kainz.

Meski sempat unggul 2-1 di menit ke-56 berkat Christopher Nkunku, namun Koln berhasil memanfaatkan situasi 11 vs 10 dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72 usai Josko Gvardiol mencetak gol bunuh diri saat berupaya menghalau crossing Mohamed Simakan.

Werner mengaku bahagia bisa kembali ke tempat ia dulu begitu dipuji-puji dan masih menerima perlakuan meski sempat dua tahun membela Chelsea. Namun ia lebih suka meraih kemenangan di akhir laga.

"Senang bisa kembali dan reaksi suporter amat fantastis. Gol yang saya buat jelas menambah sempurna debut ini, sayangnya hasilnya tak sesuai harapan," ujar Werner, dikutip situs resmi klub.

"Saya senang dengan debut saya dan saya bisa kembali percaya diri dari situ," jelas penyerang internasional Jerman ini.

Hasil di atas membuat Leipzig belum meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani musim ini. Semuanya berakhir imbang, sehingga tim asuhan Domenico Tedesco baru mengumpulkan dua poin.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT