ADVERTISEMENT

Werner Tak Merasa Gagal di Chelsea karena Sudah Juara Liga Champions

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 11:25 WIB
ORLANDO, FL - JULY 23: Timo Werner (11) of Chelsea during a game between Arsenal FC and Chelsea FC at Camping World on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Trevor Ruszkowski/ISI Photos/Getty Images)
Werner masih sempat menjalani pramusim bersama Chelsea sebelum pulang ke Leipzig. Foto: Getty Images/Trevor Ruszkowski/ISI Photos
Leipzig -

Timo Werner pulang ke RB Leipzig seusai dua musim membela Chelsea. Meski penuh kritikan, kisahnya di Stamford Bridge tak bisa dibilang gagal, karena ia berhasil meraih sejumlah gelar.

Werner dibeli Leipzig dari Stuttgart seharga 22,2 juta Euro pada 2016, kemudian dilepas ke Chelsea seharga 53 juta Euro empat tahun berselang. Musim panas ini, ia kembali ditebus Die Roten Bullen seharga 20 juta Euro saja dengan kontrak empat musim.

Selama dua musim di Chelsea, tak sedikit yang menganggap Werner tak memenuhi ekspektasi. Ia 'cuma' mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 laga. Padahal ia dibeli dari Leipzig karena mampu mencetak 90 gol dan 40 assist dalam 156 laga.

Meski demikian, Werner tak merasa kariernya gagal di Chelsea. Pemain 26 tahun itu memenuhi janjinya kepada suporter The Blues dengan memberikan trofi Liga Champions. Ia juga turut menyumbang gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya menjalani dua tahun yang luar biasa di Chelsea, dan saya bersyukur bisa meraih trofi Liga Champions. Pengalaman bermain di luar negeri sangat membantu karier saya," ujar Werner, dikutip ESPN.

"Sekarang saya menatap musim baru bersama RB Leipzig, juga bertemu fans Leipzig lagi, yang amat berarti bagi saya. Kami ingin meraih banyak gealr, dan tentu saya ingin menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk Leipzig," jelasnya.

Ya, Werner memang masih menjadi pemegang rekor gol di RB Leipzig, dan hal itu juga disadari betul oleh klub. Kepulangannya pun bukan dinilai sebagai langkah penyelamatan karier, karena Leipzig pun kini sudah menjadi klub besar di Eropa.

"Datang sebagai pemuda berpotensi. Pergi sebagai pemegang rekor gol dan berstatus pemain Timnas Jerman. Kini kembali sebagai juara Liga Champions," begitu pengumuman RB Leipzig, menyambut kepulangan Timo Werner.

(adp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT