Sadio Mane Lagi Redup, Kapan Bikin Gol Lagi?

ADVERTISEMENT

Sadio Mane Lagi Redup, Kapan Bikin Gol Lagi?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 13:20 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 07: Sadio Mane of Bayern Munchen reacts during the UEFA Champions League group C match between FC Internazionale and FC Bayern M√ľnchen at San Siro Stadium on September 07, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Penyerang Bayern Munich Sadio Mane lagi memble. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Munich -

Pemain depan Bayern Munich Sadio Mane sedang meredup karena mengalami puasa gol. Kapan Mane akan bersinar lagi?

Bintang sepakbola Senegal itu bergabung Bayern setelah ditebus dari Liverpool dalam kesepakatan yang berpotensi mencapai 41 juta euro di musim panas. Mane langsung menciptakan sensasi usai mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan pertamanya untuk Die Roten.

Akan tetapi, performa Mane belakangan ini cukup mengkhawatirkan. Sejak membobol gawang Viktoria Cologne di ajang DFB-Pokal (1/9), penyerang berusia 30 tahun itu sama sekali tidak berkontribusi dalam empat pertandingan Bayern berikutnya.

Mane juga tidak bermain penuh dalam dua pertandingan terakhir Bayern saat diimbangi Stuttgart 2-2 dan dalam kemenangan atas Barcelona 2-0 di Liga Champions tengah pekan ini.

"Dia enggak padu," ucap eks pemain Bayern Dietmar Hamann kepada GMX, yang dikutip Sport Witness. "Saya menyaksikan dia di Liverpool, di mana dia bermain di tengah. Itu bukan posisi dia. Sekarang dia mengambil posisi itu juga di FC Bayern. Dia itu paling bagus ketika dia datang dari sisi luar. Dia tidak terlihat bahagia."

Bayern Munich cuma seri di tiga laga terakhirnya di Bundesliga sehingga melorot ke posisi ketiga klasemen dengan selisih dua poin dari Union Berlin di puncak. Kontribusi pemain terbaik Afrika dua kali itu akan dibutuhkan Bayern kala bertandang ke Augsburg malam ini (17/9/2022).

Pelatih Julian Nagelsmann mengaku tidak khawatir dengan performa Sadio Mane. "Cukup wajar jika anda tidak puas ketika banyak hal tidak berjalan lancar. Dia banyak sekali merenung dan tahu kapan dia bermain bagus dan kapan dia mungkin tidak bermain bagus," kata pelatih berusia 35 tahun itu.

"Dia akan kembali ke performa terbaiknya lagi. Dia memiliki dukungan penuh dari saya dan akan mencetak gol dan assist lebih banyak lagi untuk kami," ucap Nagelsmann.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)