sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Jan 2012 10:30 WIB

Jelang Madrid vs Barcelona

'Madrid Lawan Berat, tapi Barca Akan Lolos'

- detikSport
Barcelona - Sama-sama bertabur pemain hebat, duel Real Madrid dan Barcelona di perempatfinal Copa del Rey akan berjalan sengit. Tetapi oleh salah satu pelakon El Clasico di babak dan ajang yang sama sekian dekade lalu, Barca diyakini tetap bisa menang.

Madrid dan Barca akan bertemu untuk ke-18 kalinya di ajang Copa del Rey. Keduanya kini harus berjibaku di dua leg perempatfinal yang dihelat, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, dan Kamis (26/1/2012) dinihari WIB.

El Real akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan pertama kontra Barca. Untuk Barca, kesempatan ini salah satunya mengingatkan kepada pertemuan kedua tim di perempatfinal musim 1956-57.

Saat itu Madrid yang dibela bintang besar macam Alfredo Di Stefano dan Francisco "Paco" Gento juga harus menjamu Barca yang punya Antoni Remallets dan Lazlo Kubala di leg pertama. Skor akhir di pertemuan pertama adalah 2-2.

Dengan modal bikin gol di kandang lawan, Barca kemudian menggila di pertemuan kedua. Skor 6-1 dicatatkan Los Cules di kandang sendiri, untuk lolos ke babak selanjutnya dengan agregat kemenangan 8-3 atas Los Merengues.

"Baik Real Madrid dan Barca saat itu sama-sama punya skuad bertabur bintang," kenang Ferran Olivella di situs Barca, yang tampil di laga itu sebagai pemain bertahan Barca.

"Partai leg dua benar-benar magis, fans dipenuhi euforia di dalam salah satu pertandingan terakhir di Les Corts," lanjutnya merujuk kepada markas lama Barca.

Olivella yang di partai leg kedua itu sendiri mencetak gol bunuh diri memprediksi kalau Barca era Lionel Messi akan bisa mengulangi prestasi 55 tahun silam.

"Aku yakin kami akan lolos, tapi kami menjalani dua pertandingan berat melawan tim rival yang sangat tangguh," simpul pria 75 tahun dengan 215 caps untuk Barca tersebut.







(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed